Prestasi Yang Membanggakan Diraih Oleh Tim Lomba Cerdas Cermat KPK “Jaga In Action” SMKN 1 Kota Kediri


Kediri,   tjahayatimoer.net   - Tim dari SMKN 1 Kota Kediri berhasil meraih juara 2 dalam lomba cerdas cermat tingkat SMA/SMK Sederajat 2023 yang diadakan oleh Kejaksaan Negeri Kabupaten kediri dalam rangka Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional. Kegiatan ini di selenggarakan di KPK RI di Istoria Senayan,Jakarta Pusat



Kegiatan Lomba Peringatan Hari Anti Korupsi Internasional ini diikuti oleh seluruh peserta SMA/SMK sederajat yang diikuti oleh  sekitar 1.700 tim peserta se Indonesia.Untuk meraih juara setiap peserta lomba harus melalui tiga tahap seleksi yaitu tahap penyisihan, semi final dan final.



Dalam sambutannya Direktur Gratifikasi dan Pelayanan Hukum Republik Indonesia Bapak Herda Helmiwijaya  mengatakan bahwa perlombaan ini diadakan bertujuan memberikan pengetahuan dan pemahaman akan bahaya korupsi kepada generasi muda sedini mungkin agar nantinya terbekali pengetahuan dan pemahaman tentang bahaya korupsi sehngga kelak kalau menjadi abdi negara atau pemimpin tidak terjerumus tindakan korupsi.



Tim cerdas cermat SMKN 1 Kota Kediri masuk babak final bersama dua  tim peserta yang lain setelah menyisihkan 10 tim peserta lainnya dalam babak semifinal. Dalam babak final tim cerdas cermat SMKN 1 Kota Kediri bersaing ketat dengan tim cerdas cermat SMKN 26 Jakarta dan tim cerdas cermat SMAN 1 Serang dan akhir dengan berbesar hati SMKN 2 Kediri  hanya mendapat juara 2 dalam perlombaan tahun ini.



Kepala Sekolah Drs.Hadi Sugiharto, M.Pd  mengucapkan selamat kepada Tim SMKN 1 Kota Kediri  yang telah berusaha semaksimal mungkin sehngga membawa nama harum sekolah dengan meraih juara 2,semoga taun depan dapat meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi.(red.al)

Posting Komentar

0 Komentar