Yulius,Siswa SMAN 1 Puncu Meraih Juara 3 Olimpiade Matematika


Kediri,   tjahayatimoer.net  - Sebuah pencapaian luar biasa dalam dunia ilmu pengetahuan, SMAN 1 Puncu, sekolah menengah atas terletak di lereng Gunung Kelud Kabupaten Kediri, berhasil meraih penghargaan bergengsi dalam  mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten 2023 (OSN-K 2023) di bidang Matematika. yang diselenggarakan oleh Cabang Dinas Pendidikan Wilayah Kediri


Prestasi gemilang dari SMAN 1 Puncu adalah kemenangan dalam kompetisi OSN-K 2023 tingkat Kabupaten Kediri yang sangat kompetitif. Peserta lomba olimpiade matematika Yulius Rio Triutomo (Yulius), seorang siswa yang pendiam di kelasnya, bahkan bisa dibilang seorang penyendiri.

 

Yulius mempunyai hobi bermain catur, dan suka dengan pelajaran yang ada hubungannya dengan angka, misalnya fisika dan matematika.Yulius dikenal dengan anak yang tekun.Dia berusaha berlatih mengerjakan soal-soal yang menurutnya  akan dihadapi pada hari olimpiade mendatang.Tidak hanya itu,di sekolah, ia juga mendapat bimbingan oleh guru matematikanya yang bernama Pak Agus. Selain dilatih di sekolah, ia juga berlatih di rumah dengan menggunakan media internet seperti YouTube, AoPS, dll.2 hari sebelum OSN dilaksanakan, Yulius belajar dengan lebih giat untuk memahami materi-materi yang sekiranya akan muncul ke dalam soal OSN-K tahun ini. 


Bulan Maret  lalu ia dan salah seorang temannya dipilih untuk mewakili SMA Negeri 1 Puncu mengikuti Olimpiade Sains Nasional tingkat Kabupaten 2023 (OSN-K 2023) di bidang Matematika. Yulius mendapatkan 20 soal matematika dengan tingkat kesulitan yang berbeda. Berkat belajar kerasnya, ia dapat mengerjakan soal-soal tersebut dengan lancar.


Bulan September pengumuman juara OSN-K diumumkan. Akhirnya Yulius mendapat juara 2 OSN-K di bidang matematika. Berita gembira ini menunjukkan bukti bahwa SMA di pinggiran Kabupaten Kediri ini mampu  bersaing dan berprestasi. Hikmah lainnya, siswa lebih semangat belajar dan berprestasi ke jenjang yang lebih tinggi.


Keberhasilan SMAN 1 Puncu dalam kompetisi OSN-K 2023.Prestasi sekolah ini adalah bukti dari bakat dan dedikasi siswa dan pendidiknya, menjadikan SMAN 1 Puncu sebagai panutan dalam dunia pendidikan Kediri. Meski terletak di lereng Gunung Kelud, prestasinya tak pernah surut.(red.al)

Posting Komentar

0 Komentar