Mengharumkan Nama Sekolah, Pasangan Gateball Ganda Campuran Dari SMAN 1 Plosoklaten dan SMAN 1 Pare Berhasil Meraih Medali Emas dan Perak di Ajang Porprov Jatim ke VIII 2023


Kediri,    tjahayatimoer.net - Atlet Cabor Kabupaten Kediri meraih medali 1 emas dan 1 perak di ajang Porprov Jatim ke VIII 2023 dipertandingan diadakan di Gelora Ahmad Yani Kota Mojokerto, pada Selasa (12/9/2023). 


Diketahui peraih 1 medali emas di kelas ganda campuran, diikuti Heris Maulana Akbar Siswa SMAN 1 Pare  berpasangan dengan Flira Jihan Amelia Siswi SMAN 1 Plosoklaten . Sementara di kelas tunggal putra menyumbangkan 1 medali perak atas nama Raditya Ridfan Maulana Faiz. 


Kebahagian terpancar dari raut wajah Ketua Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (Pergatsi) Kabupaten Kediri, Purnomo, yang selalu menyaksikan perjuangan atlet-atletnya. Menurutnya, ini adalah buah dari upaya Pergatsi Kabupaten Kediri untuk mempopulerkan olahraga yang pertama kali dikenalkan di Jepang.


"Olahraga ini belum populer di Kediri Raya, lapangan pun hanya satu dan milik pribadi. Jadi, target hanya siapapun harus membawa pulang medali emas.


"Alhamdulillah untuk atlet Cabor Gateball Kabupaten Kediri di kelas ganda campuran berhasil meraih 1 medali emas dan di kelas tunggal mendapat medali 1 perak,"jelas Ketua KONI Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan. 


Ketua KONI Kabupaten Kediri mengungkapkan terimakasih kepada Ketua Cabor berserta pengurus, pelatih, official, atlet dan wali atlet yang telah mendukung penuh atas pertandingan di Porprov Jatim ke VIII 2023 ini. 


"Usaha keras adik-adik atau atlet kita membuahkan hasil dan dapat membawa nama baik Kabupaten Kediri di Cabor Gateball,"ungkap Dedi. 


Lebih lanjut Ketua KONI mengungkapkan, diharapkan kepada Cabor Gateball agar terus kompak dan sehingga di ajang pertandingan berikutnya bisa meraih hasil yang maksimal. 


"Saya berpesan terus dijaga kekompakannya. Nanti kedepannya ditahun berikutnya bisa meningkatkan lagi prestasi membawa medali lebih banyak lagi,"tandasnya.(red.al)

Posting Komentar

0 Komentar