Diambang Degradasi, Persebaya Surabaya Harus Tundukkan Persis Solo

  


Surabaya,     tjahayatimoer.net  – Persebaya Surabaya tengah menghadapi risiko terdegradasi jika tidak berhasil mengalahkan Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Rabu (13/12/2023) malam.

Persebaya saat ini menempati peringkat 14 dalam klasemen dengan perolehan 24 poin. Pertandingan tertunda pekan ke-18 Liga 1 2023-2024 ini dianggap sebagai penentu bagi Persebaya untuk menjaga harapan finis di empat besar klasemen, meskipun hal tersebut tidak akan mudah.

Kegagalan dalam pertandingan melawan Persis Solo bisa membuat peluang Persebaya semakin sulit. Pasalnya, dalam tujuh laga terakhir, Persebaya belum meraih kemenangan. Untuk tetap berambisi finis empat besar, Persebaya harus memenangkan 14 laga tersisa.

Pelatih Caretaker Persebaya, Uston Nawawi, memastikan bahwa mental para pemainnya tetap baik menjelang pertandingan melawan Persis Solo, meskipun dalam tujuh laga terakhir mereka belum meraih kemenangan.

“Menurut saya, tidak ada masalah. Mereka adalah pemain profesional dan tahu apa yang harus dilakukan,” kata Uston Nawawi.

Sebaliknya, Uston Nawawi menyatakan bahwa timnya sedang dalam kepercayaan diri tinggi setelah meraih hasil imbang dalam dua laga terakhir. Meskipun dalam laga terakhir melawan Persija Jakarta (Sabtu, 9/12/2023) berakhir imbang 1-1, Uston Nawawi melihat adanya peningkatan performa tim terutama pada babak kedua.

“Babak kedua kami mendapat banyak peluang, meskipun hanya meraih satu poin. Saya harap di pertandingan selanjutnya, kami bisa meraih tiga poin,” harap Uston Nawawi.

Meskipun menyadari bahwa tidak akan mudah, Uston Nawawi yakin bahwa dengan perbaikan yang telah dilakukan dalam waktu singkat, timnya bisa meraih hasil positif melawan Persis Solo. Ia menekankan bahwa semua tim peserta Liga 1 memiliki kualitas merata, baik di papan atas maupun di bawah.

“Seperti yang sudah sering saya katakan, semua tim peserta 18 ini merata, baik di papan atas atau bawah. Tapi tentu saja, kami sudah menyiapkan diri dan akan kita lihat hasilnya dalam pertandingan besok. Semoga kami bisa mendapatkan tiga poin,” tambahnya.

Sebelumnya, Persebaya memiliki catatan bagus dalam pertemuan dengan Persis Solo. Dalam empat pertemuan terakhir sejak musim 2020, Persebaya tidak pernah kalah dengan dua kemenangan dan dua pertandingan berakhir imbang. (red.al)

Posting Komentar

0 Komentar