Acara penyaluran Bansos Bantuan Pangan dari Pemerintah Di Balai Desa Semanding Pagu

 


KEDIRI, tjahayatimoer.net - Pemerintah melalui Kementerian Sosial terus mendorong percepatan pencairan bantuan sosial (bansos). Salah satu langkah penting dalam upaya percepatan adalah penyaluran bansos Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Untuk mendukung keperluan tersebut, Kemensos akan bekerja sama dengan Pemerintahan  desa sebagai tempat penyaluran.


Selasa, 21 November 2023, bertempat di Balai Desa Semanding Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri dilaksanakan penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) untuk 222 Warga Kurang Mampu Penerima Manfaat ( KPM ). Kegiatan penyaluran ini dimuai pukul 08.00. Syarat pengambilan bantuan ini adalah  membawa lembar BAST yang barcode, 1 FC KTP, 1 FC KK dan KTP Asli. Bagi yang mewakili membawa KTP asli.


Kegiatan ini merupakan rutin diadakan dan aktif dilaksanakan setiap 1 bulan sekali olah pemerintah dan disalurkan ke Desa Semanding


Bantuan Pangan Non Tunai ( BPNT) berupa 10 Kg beras. Penyaluran ini melibatkan Semua Perangkat  Desa Semanding


 “Manfaatkan bansos ini dengan bijak, untuk keperluan bapak dan ibu sehari-hari, sehingga dapat bermanfaat dalam memenuhi kebutuhan pokok dari bapak dan ibu semua ”,  ujar Kepala Desa  Semanding.


Kegiatan penyaluran ini berjalan lancar semoga kedepannya bantuan ini terus berlajut sehingga dapat membatu masyarakat yang membutuhkan.(red.al)

Posting Komentar

0 Komentar