Rumah di Kota Blitar Terbakar, Kerugian Ditaksir hingga Rp 100 Juta

  


Kota Blitar,   tjahayatimoer.net    - Rumah milik Eddy Anggianto (64), warga Kelurahan Kauman, Kepanjenkidul Kota Blitar terbakar. Kebakaran diduga terjadi akibat korsleting listrik. Kerugian kebakaran ditaksir hingga Rp 100 juta.

"Kebakaran diketahui dari warga sekitar yang melihat kepulan asap dari atas rumah korban. Kejadian sekitar pukul 11.00 WIB, di Jalan Barito Selatan Kelurahan Kauman," kata Kasubsi Penmas Polres Blitar Kota Aipda Supriyadi.

Menurut Supriyadi, warga sekitar sempat memadamkan api dengan alat seadanya. Namun, tidak kunjung padam. Selanjutnya warga memanggil petugas pemadam kebakaran dan anggota Polsek Kepanjenkidul.

Dua unit mobil Damkar Kota Blitar diterjunkan untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan sekitar satu jam setelahnya. Petugas juga melakukan pembasahan pada setiap sudut rumah yang terbakar. Itu dilakukan agar tidak ada api yang tersisa, dan menyebabkan kebakaran susulan.

Kata Supriyadi, kebakaran diduga akibat konsleting listrik pada salah satu saluran listrik di dalam rumah. Pihaknya pun masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab pasti kejadian kebakaran itu.

"Dugaan awal korsleting listrik, dari atap rumah. Nihil korban jiwa, tetapi untuk kerugian material ditaksir sekitar Rp 100 juta," tandasnya.

Saat ini, pihak polisi tengah memasang police line di lokasi kejadian. Sejumlah tim gabungan dari PLN, BPBD dan Damkar Kota Blitar juga membantu membersihkan material akibat kebakaran itu.(red.al)



Posting Komentar

0 Komentar