Ratusan Warga Ploso Kidul Kediri Dapat Gula Hibah Gratis Dari PTPN X, Totalnya 2,5 Ton

  


 tjahayatimoer.net - Sebanyak 2,5 ton gula pasir dibagikan pada warga Desa Ploso Kidul, Kecamatan Plosoklaten, Kabupaten Kediri. 

Gula tersebut merupakan hibah dari PT Perkebunan Nusantara X TS Cluster Dhoho dan diserahkan melalui pemerintah desa.

Kepala Desa Ploso Kidul, Ardi Nur Patria mengatakan, ada ratusan warga desa yang memperoleh bantuan gula tersebut.


"Total ada 904 penerima bantuan gula dari Desa Ploso Kidul," kata Ardi, Sabtu (18/11/2023).

Ardi menuturkan, pemberian bantuan gula ini bukan yang pertama kali. Menurutnya, warga Desa Ploso Kidul setiap tahun selalu mendapatkan hibah gula pasir.

Sementara itu pembagian gula dilakukan secara merata pada penduduk Desa Ploso Kidul. Meskipun tidak setiap KK mendapatkan bantuan, setidaknya dalam satu rumah harus ada yang mendapatkan.

"Kami bagi merata, karena ini amanah dari perusahaan jadi kami harus menyalurkan sesuai yang diamanahkan. Alhamdulillah semua tersalurkan," jelasnya.

Ardi melanjutkan, bantuan gula ini diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat. Mengingat saat ini harga kebutuhan pokok yang cukup tinggi.

Sementara itu, Dewi salah satu warga yang menerima bantuan gula mengaku program ini sangat bermanfaat. Harga gula yang mahal membuatnya harus membatasi pemakaian bahan tambahan makanan yang rasanya manis tersebut.


"Senang tentunya dapat bantuan gula. Apalagi sekarang gula sedang mahal. Jadi pasti bermanfaat untuk masyarakat," ujar Dewi.(red.al)








Posting Komentar

0 Komentar