Preview Liga 1 Borneo FC v Persik Kediri: Pertarungan Lini Depan dan Pertahanan Terkuat

  


SAMARINDA,  tjahayatimoer.net   - Calon lawan Persik di matchday 17 malam nanti punya catatan mentereng musim ini. Hingga pertandingan ke-16 mereka baru menderita dua kali kekalahan. Bahkan, mereka belum tersentuh kekalahan di enam pertandingan terakhirnya. Lima kali menang dan hanya sekali seri.

Karena itulah, kubu Persik punya motivasi khusus saat menghadapi juara paro musim  ini. Menghentikan status unbeaten lawan. Apalagi Persik juga punya catatan lumayan di lima pertandingan terakhirnya, tiga menang dan dua imbang. Bila berhasil mengalahkan sang lawan berarti memperpanjang catatan itu sekaligus memutus laju sang lawan.

“Kami memiliki motivasi untuk saling mengalahkan,” kata pelatih Persik Marcelo Rospide saat dikonfirmasi.

Marcelo tahu pertandingan tak akan berjalan mudah. Dapat dilihat dari klasemen liga. Hingga pekan ke-17, Borneo masih tak tersentuh di puncak klasemen. Menjadi juara paro musim. Berbanding terbalik dengan Persik yang masih ngos-ngosan untuk bertahan di 10 besar. Karena hingga kini, Persik masih berada di peringkat ke-9.

“Borneo adalah tim yang sangat kuat. Kami sudah tahu itu,” terang Marcelo.

Lebih lanjut, Marcelo mengaku jika lini pertahanan Borneo akan benar-benar merepotkan Persik. Mereka menjadi tim yang paling sulit dijebol hingga saat ini. Yakni baru kebobolan 15 gol saja. Sedangkan Persik sudah kebobolan 25 gol.

Beruntung untuk urusan mencetak gol, Persik lebih jago. Klub Kediri ini berada di posisi ketiga sebagai pencetak gol terbanyak. Dengan koleksi 29 gol. Sedangkan Borneo hanya mampu mencetak 26 gol hingga saat ini.

Produktivitas dalam mencetak gol itu yang akan dimanfaatkan oleh Marcelo. Terlebih kini Persik memiliki striker yang sedang on fire. Yaitu Flavio Silva. Di pertandingan terakhir, pemain asal Portugal itu mampu mencetak dua gol.

“Flavio sedang dalam kondisi bagus untuk dimainkan di pertandingan selanjutnya,” tambahnya.

Pertandingan melawan Borneo juga kesempatan Persik untuk bertahan di 10 besar. Jika menang, mereka memiliki kesempatan mendekat ke posisi lima besar. Sebaliknya, jika kalah, besar kemungkinan Persik akan terlempar dari 10 besar.

Namun, sekali lagi Marcelo memastikan jika timnya tak akan kalah. Dirinya percaya diri jika materi pemain lebih bagus dibanding di awal musim. Yaitu ketika Persik ditahan imbang oleh Borneo di Stadion Brawijaya di pekan ke-1 kompetisi liga.

“Kami yakin akan curi poin di Kota Samarinda,” tegasnya.

Terpisah, pelatih Borneo Pieter Huistra yakin jika anak asuhnya akan menang melawan Persik. Maklum saja, di enam pertandingan terakhir, Pesut Etam –julukan tim Borneoa FC- tak tersentuh kekalahan.

Meski punya modal bagus, Pieter percaya jika Persik tak akan mudah untuk dikalahkan. Karena Persik pun juga memiliki catatan yang tak kalah bagusnya dengan Borneo. Hal tersebut yang lalu membuat Pieter mewanti-wanti anak asuhnya ketika melawan Persik. Terutama beberapa pemain yang sedang on fire seperti Flavio Silva.

“Pertandingan akan berjalan dengan sulit. Tapi kami yakin akan menang di kandang,” ujarnya singkat.(red.al)

Posting Komentar

0 Komentar