Pemuda Lamongan Raih Juara 1 Wirausaha Berprestasi Tingkat Nasional

  


Lamongan,    tjahayatimoer.net   - Prestasi membanggakan diraih pemuda Lamongan, Sulthan Alfathir (28). Ia diundang ke Jakarta karena menjadi juara terbaik 1 dalam ajang Wirausaha Muda Berprestasi Tingkat Nasional yang diadakan Kemenpora.

"Saya berkesempatan mendapatkan penghargaan dari Bapak Dito Menpora RI dan Menpan Bapak Anas," kata Sulthan Alfathir saat berbincang dengan wartawan, Rabu (1/11/2023).

Fathir, demikian ia biasa dipanggil, adalah pendiri usaha Wisata Edukasi Kampung Inspirasi di Lamongan. Prestasi membanggakan itu diraih usai menyisihkan lebih dari 300 peserta lain seluruh Indonesia.

"Saya telah membangun Wisata Kampung Inspirasi sejak 2019," ujar pemuda inspiratif satu ini.

Ia menjelaskan, saat memulai usaha, Fathir harus turun ke lapangan dan melakukan promosi sendiri terkait usahanya. Fathir berkeliling mendatangi sekolah SD dan TK dari pintu ke pintu untuk memperkenalkan Wisata Edukasi Kampung Inspirasi sebagai program tematik siswa yang sesuai kurikulum resmi.

"Setahun dulu itu hanya 10 sekolah yang percaya dan berkunjung," akunya.

Perjalanan dan dedikasinya untuk mengembangkan usaha berbuat manis. Ia mendapat apresiasi dari masyarakat, dan lebih dari 800 sekolah di Jatim telah berkunjung ke tempat wisatanya.

"Alhamdulillah perjalanan dan dedikasi panjang tim kami dalam mengembangkan usaha telah diapresiasi masyarakat Jawa Timur, terbukti telah dipercaya lebih dari 800 sekolah yang berkunjung dan menikmati program edukasi kami," ungkap pemuda asli kelahiran Lamongan ini.

Fathir menerangkan, prestasi membanggakan ini diperoleh karena dukungan masyarakat Lamongan, pemkab, stakeholder terkait, dan puluhan mitra kerjanya dalam menjalankan bisnis. Ia berharap bisa terus berinovasi dan mengembangkan usaha ini hingga luar Jawa Timur dan berdampak positif.

"Kami berharap bisa terus berinovasi dan mengembangkan usaha ini hingga luar Jawa Timur, dan memberikan dampak positif ke lebih banyak orang," harapnya.(red.al)



Posting Komentar

0 Komentar