Ornamen dan 1.000 Spanduk Piala Dunia U-17 Hiasi Surabaya

  


Surabaya,       - Sejumlah ornamen Piala Dunia U-17 mulai menghiasi di setiap sudut Kota Surabaya. Ornamen yang terpasang seperti bola dan serta maskot Sulo dan Bolo yang berukuran besar.

Tak hanya itu, ornamen 3D dan 2D juga turut menghiasi. Tak lupa umbul-umbul dan spanduk juga turut terpasang di sejumlah jalan protokol Surabaya.

"Depan Balai Kota 3D, Bambu Runcing dan Balai Pemuda 2D. Tapi di Balai Pemuda itu lebih ke stage ada panggung memanjang untuk foto booth," kata Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Pengelolaan Keanekaragaman Hayati Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya, Myrna Augusta Aditya Dewi

"3D dan 2D kita membuatnya lebih cepat dan mudah dengan berbagai bentuk. 2D lebih mudah pembuatan dan pemasangan bisa dimana saja. Di Bambu Runcing karena salah satu ikon Surabaya. Kalau ada yang menyorot atau foto ada Piala Dunia di Surabaya," imbuhnya.

Myrna menjelaskan, sudah lebih dari 1.000 umbul-umbul, banner, spanduk yang terpasang. Videotron sponsor Piala Dunia U-17 juga sudah ditampilkan di beberapa titik di Surabaya. Jumlahnya nanti akan diperbanyak lagi oleh DLH Surabaya.

"Maskot belum ada penambahan lagi di beberapa lokasi. Kemarin hanya di pusat kota untuk penanda. Umbul-umbul, banner, spanduk diperbanyak di jalan protokol dan akan terus dilakukan. Sudah 1.000 lebih masih akan ditambah lagi di beberapa lokasi, kurang lebih 500-1.000 lagi," jelasnya.

Pemasangan umbul-umbul, banner dan spanduk akan dilakukan hingga gelaran Piala Dunia U-17 selesai. Sehingga, promosi tidak hanya dilakukan dari media sosial, tetapi juga bisa dilihat secara langsung.

"Sampai acara selesai. Ini kan untuk promosi, karena orang lebih terinformasikan agar terlihat dan penasaran. Promosi ga harus melalui media massa, tapu bisa melalui visual yang sering dilihat orang dan pusat keramaian," urainya.

Umbul-umbul, banner dan spanduk juga akan diperbanyak pemasangannya di daerah Surabaya Barat dan Utara. Terlebih di kawasan barat merupakan lokasi para pemain akan tinggal selama gelaran Piala Dunia U-17.

"Mungkin nanti di Surabaya Barat official atau tim yang akan bertanding suporter akan menginap di situ, karena dekat dengan venue GBT," pungkasnya.(red.al)

Posting Komentar

0 Komentar