Logistik Pemilu Mulai Masuk Gudang KPU secara Bertahap, Polisi Siap Pasang Kamera Pengawas

  


PONOROGO  tjahayatimoer.net   - Logistik Pemilu 2024 didistribusikan secara bertahap ke Ponorogo.

Kamis lalu (9/11), KPU setempat menerima 75.218 kabel segel (ties) yang terbagi dalam 19 karton.

Sementara, 11.572 bilik suara dan 14.507 kotak suara juga bakal dikirimkan bertahap. Kedua logistik pemilu ditu dijadwalkan tiba di Bumi Reog hari ini (11/11) dan Minggu (12/11).  

Ketua KPU Ponorogo Munajat mengatakan logistik perdana yang diterima adalah kabel ties. Logistik itu langsung disimpan di gudang logistik milik KPU setempat.

Sementara bilik suara dan kotak suara saat ini tengah di-packing penyedia jasa di Tangerang. Jika tidak ada aral melintang, kedua logistik tersebut diterima hari ini dan besok.

"Datangnya memang tidak bersamaan, karena ada beberapa penyedia jasa berbeda yang dikontrak KPU,’’ kata Munajat.

Munajat menambahkan, saat ini KPU menyewa gudang logistik Perum Bulog Kantor Cabang Ponorogo. Persisnya di desa/kecamatan Babadan.

Gudang tersebut disewa selama dua tahun ke depan untuk bongkar muat maupun menyimpan logistik yang datang.

"Termasuk untuk keperluan menyimpan logistik Pilkada dan lainnya,’’ katanya sembari menyebut gudang disewa Rp 600 juta selama dua tahun.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Wimboko menegaskan, petugas keamanan bakal disiagakan di gudang logistik KPU.

Termasuk, memasang kamera pengawas, alat pemadam kebakaran (apar) mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan. Selain itu, kepolisian rutin menggelar patroli.

"Saat patroli kami juga menyerap aspirasi masyarakat, kaitan dengan koreksi dan masukan bahkan info kejahatan. Komitmen kami meningkatkan pelayanan kepada warga,’’ jelas Wimboko. (red.al)

Posting Komentar

0 Komentar