KEGIATAN PROGRAM SAFARI KB DI DESA SEMANDNG KECAMATAN PAGU


SEMANDING,  tjahayatimoer.net   - Ketua Tim KB Pelita Hati,Desa Semanding Kecamatan Pagu Kabupaten Kediri Bapak Sujono mengatakan Desa Semanding  Kecamatan Pagu menjadi Salah Satu Desa percontohan dalam pelaksanaan Program Safari KB.


Provinsi Jawa Timur Menurunkan Edaran tentang program safari KB Kepada Pemerintah Kabupaten Kediri dan memilih beberapa Desa Sebagai Percontohan,antara lain,Desa Semanding Kecamatan Pagu,Desa Jagon Kecamatan banyakan,Desa Sumberejo Kecamatan Kandat,dan Desa Canggu Kecamatan Badas.

Pada Minggu ke-4 Tahun 2015 Desa Semanding Mengambil jatah yang sudah ditentukan oleh Kabupaten dan provinsi untuk melaksanakan safari KB.


Tujuan ketua TIM Safari KB tentang  pengadaan acara ini adalah untuk berkolaborasi dengan masyarakat.Yang pertama pertumbuhan antara anak pertama dan jarak kelahiran anak kedua  tidak terlalu pendek,kedua,sebagai orangrtua tidak begitu terbebani,ketiga,anak bisa tercukupi kasih sayang dari orangtua,dan keempat,orangtua bisa melaksanakan tanggung jawab mengurus anaknya dengan baik.

Program safari KB di Desa Semanding Kecamatan Pagu ini  disambut masyarakat dengan baik dan antusias. masyarakat  pun  mengikuti program safari KB tersebut dengan suka cita.


Program Safari KB ini ditentukan oleh ketua tim KB Pelita Hati untuk diadakan 1 tahun sekali pada bulan oktober.Tapi didalam 1 tahun ternyata program ini juga membuka kesempatan program KB pada  setiap bulan kecuali bulan puasa  dengan cara pelaku akseptor melalui tim KB diantar ke puskesmas dengan diagendakannya di satu wadah yaitu safari KB.


Tim Safari KB juga membuka untuk desa lain yang ingin masuk di semanding dengan catatan dua minggu sebelum atau satu minggu sebelum hari tiba warga yang dilaksanakan harus sudah masuk suratnya.Karena ada KTP, KTP suami istri, ada kakak, ada surat persetujuan yang ditandatangani oleh suami. Ketua KB mengatakan bahwasanya semua akan  ditangani oleh nakes yang sangat sudah professional .(red.al)

Posting Komentar

0 Komentar