Janji Pemkab Kediri Siapkan Beasiswa Bagi 100 Atlet yang Pulang Kandang untuk Porprov Jatim 2025

  


KEDIRI,   tjahayatimoer.net     - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kediri menjanjikan insentif beasiswa bagi para atlet yang mau pulang kandang membela Bumi Panjalu pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Jatim 2025 mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kediri Muhammad Muhsin mengatakan, saat ini ada sekitar 100 atlet yang diproyeksi untuk pulang membela Kabupaten Kediri. Para atlet tersebut masih membela daerah lain pada ajang Porprov Jatim 2023 tahun ini.


Kami mendapatkan tugas dari Mas Bup (Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana) untuk persiapan pemulangan para atlet Kabupaten Kediri yang saat ini masih membela daerah lain. Kami juga siapkan beasiswa pada para atlet tersebut," kata Muhammad Muhsin, Rabu (1/11/2023).


Insentif tersebut, lanjut Muhsin, akan diberikan pada seluruh atlet yang mau pulang. Nantinya mereka akan menerima insentif setiap bulan dan akan diberikan mulai 2024.

Muhsin menuturkan, kepulangan 100 atlet ini diharapkan bisa menambah prestasi Kabupaten Kediri di ajang Porprov Jatim 2025 mendatang. Sehingga posisi Kabupaten Kediri di klasemen bisa semakin naik.


Muhsin mengaku, dari rencana pemulangan 100 atlet, saat ini sudah ada 50 atlet yang tercatat resmi di KONI Kabupaten Kediri. Namun ia berharap jumlahnya bisa terus bertambah mencapai target.

"Saya harap ada 100 dari atlet ke luar Kabupaten Kediri bisa kami panggil, insya Allah akan berpengaruh signifikan kepada prestasi kita di tahun 2025 nanti," paparnya.(red.al)


Posting Komentar

0 Komentar