Warga Tedunan Jepara Alami Kekeringan, Polisi Bantu Salurkan Air Bersih

  


Jepara,    tjahayatimoer.net  - Warga Desa Tedunan, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, mengalami kekurangan air bersih akibat kemarau panjang. Polres Jepara pun turun langsung untuk memberikan bantuan air bersih dan pengobatan kepada warga.

Adapun kegiatan bakti sosial tersebut dalam rangkaian bakti Ampera (Angkatan Muda Penggerak Jepara) yang berlangsung di halaman Ponpes Manbaul Huda, Desa Tedunan, Kecamatan Kedung, Kabupaten Jepara, Sabtu (14/10/2023).

Polres Jepara bersama Forkopimcam Kedung, Pemerintah Desa Tedunan, dan organisasi kepemudaan Ampera menggelar kegiatan bakti sosial dengan menyalurkan sembako dan air bersih pada warga terdampak kekeringan.

Warga pun antusias adanya kegiatan pengobatan gratis dan penyaluran air bersih. Warga berbondong-bondong membawa jeriken hingga galon untuk mendapatkan air bersih.

Salah satu warga, Naimah (40) berharap agar bantuan air bersih dapat terus dilakukan. Sebab di wilayahnya mengalami kekurangan air bersih. Apalagi sumur-sumur milik warga mengalami kekeringan.

"Semoga bantuan air bersih dari Polres Jepara dan Pemdes ini terus berlanjut, sehingga kami yang saat ini mengalami kekeringan akibat kemarau panjang dapat terbantu," jelasnya dalam keterangan dari Humas Polres Jepara

Kesempatan yang sama Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan kegiatan bakti sosial ini sebagai wujud kepedulian Polri bersama stakeholder terkait untuk membantu masyarakat yang kini sedang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih.

"Kami berharap kegiatan ini dapat membantu warga yang kini sedang mengalami kesulitan air bersih karena dampak musim kemarau," jelas Wahyu dalam keterangan resmi diterima detikJateng.

Mantan Kapolres Sukoharjo ini mengatakan pada kegiatan bakti sosial tersebut, Polres Jepara bersama instansi terkait menyalurkan empat mobil tangki atau sekitar 20.000 liter air bersih di Desa Tedunan, Kecamatan Kedung. Kedepan kata dia bantuan air bersih juga akan diberikan di wilayah lain yang kekurangan air bersih.

"Kami merasa bersyukur dan bahagia atas kesempatan berbagi dan berkontribusi pada masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat meningkatkan kualitas hidup dan membantu warga setempat," ucapnya.

Pada kegiatan bakti sosial ini, Polres Jepara tidak hanya melakukan penyaluran air bersih saja tetapi juga memberikan sembako dan pemeriksaan kesehatan kepada ratusan masyarakat di sekitar lokasi. Menurutnya tugas kepolisian bukan hanya sekedar membagikan informasi yang sifatnya top down saja tetapi juga membangun hubungan harmonis antara aparat kepolisian dan masyarakat.

"Kegiatan ini menjadi momen bagi masyarakat sekitar untuk bersatu dalam menghadapi tantangan bersama. Kerja sama solid antara aparat kepolisian, pemerintah daerah, dan organisasi kepemudaan dapat membawa manfaat besar bagi masyarakat," pungkasnya.

Untuk diketahui, selain kegiatan penyaluran air bersih, Polres Jepara bersama Pemdes Tedunan juga menggelar bakti sosial dengan membagikan ratusan paket sembako dan bakti kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat setempat.(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar