Timnas U-17 Diminta Tampil Lebih Disiplin dan Produktif Cetak Gol

  


Jakarta,   tjahayatimoer.net   – Piala Dunia U-17 2023 semakin dekat. Tim Nasional (Timnas) U-17 Indonesia memasuki tahap persiapan akhir sebelum berlaga di ajang ini.

Dengan sisa waktu yang sangat singkat, Ketua Umum PSSI Erick Thohir berharap anak asuh Bima Sakti itu tampil spartan di Piala Dunia nanti.

“Disiplin dalam bermain. Mereka sudah latihan formasi. Saya rasa usia 17 tahun kadang-kadang menerapkan formasinya kurang disiplin,” kata Erick Thohir.

Pria yang menjabat Menteri BUMN itu juga meminta agar pemain memperbaiki komunikasi mereka di lapangan. Pasalnya, selama TC di Jerman mereka mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di laga uji coba.

“Mereka harus banyak bicara di lapangan. Saling mendukung. Selain itu, sepak bola itu membuat gol. Percuma menyerang sepuluh kali tapi tidak ada gol. Ada yang menyerang tiga kali tapi gol.” tandasnya.

Indonesia akan berada di Grup A bersama dengan Ekuador, Maroko, dan Panama. Erick menilai tidak ada lawan yang mudah bagi Indonesia.

“Ketika menyerang itu dimanfaatkan sedemikian mungkin karena tim yang akan dilawan adalah tim tim kelas dunia. Jangan pernah menganggap remeh Panama, dan juga jangan pernah menganggap besar Ekuador dan Maroko,” tegasnya. (read.al)

Posting Komentar

0 Komentar