Stand Dinas PUPR di CFD Kota Kediri,Sosialisasikan PBG,KRK,SDA,dan Kebinamargaan

 


KEDIRI, tjahayatimoer.net  –  Bersama Wali Kota(Walkot) Kediri, Abdullah Abu Bakar Jalan Kaki Bersama warga di kawasan CFD Jalan Dhoho,Minggu (15/10/2023).

Jalan kaki bersama Walkot Kediri dan warga ini memperingati "World  Walking Day” 2023 yang diinisiasi oleh APEKSI bersama Pemerintah Daerah dan Kormi.Terdapat banyak komunitas komunitas dan beberapa instansi yang ikut peran juga dalam kegiatan CFD ini, salah satunya adalah dari dinas PUPR yang ikut serta mengambil peluang di kegiatan ini untuk membuka stand dengan tujuan Mensosialisasikan PBG,KRK,SDA,dan Kebinaragaan.


Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) terus mendekatkan diri ke masyarakat dengan cara meningkatkan pelayanan. Tujuan dalam ikut serta membuka stand di acara CFD Kota Kediri salah satunya melakukan Pelayanan Sosialisasi dan Kepengurusan Keterangan Rencana Kota (KRK), Persetujuan Bangunan Gedung (PBG), Sumber Daya Air (SDA) dan Kebinamargaan . Seperti yang terlihat saat digelar Car Free Day (CFD) digelar Minggu kemarin di sepanjang Jalan Dhoho Kota Kediri.

Hal ini merupakan salah satu jalan untuk selalu mendekatkan diri kepada masyarakat dengan meningkatkan pelayanan di acara ini.

KRK adalah surat keterangan yang memuat informasi peruntukan lahan dan penggunaan bangunan, intensitas pemanfaatan ruang dan syarat teknis lainnya yang diberlakukan pemda pada lokasi tertentu.

PBG, bentuk perizinan yang diberikan kepada pemilik bangunan gedung untuk membangun baru, mengubah, memperluas, mengurangi dan atau merawat bangunan gedung sesuai dengan standart teknis bangunan gedung.

Sedangkan pengertian dari SDA yaitu sumber daya air,dengan maksud sosialisasi tentang cara pemanfaatan dan pengelolaannya.

Dan Kebinamargaan,membina terkait dengan kegiatan, perencanaan dan program jalan pembangunan infrastruktur jalan tol, jembatan-jembatan bentang panjang, pemeliharaan jalan dan jembatan, baik nasional maupun non-nasional, serta membangun jembatan-jembatan khusus.


Tujuanya, dengan adanya pelayanan ini masyarakat bisa lebih mudah untuk mendapat informasi serta dipermudah dalam mengurus KRK,PBG,SDA,dan Kebinamargaan.(read.team)

Posting Komentar

0 Komentar