Serba-serbi Jelang Pertandingan Persik Vs PSS di Liga 1

   


  tjahayatimoer.net - Persik Kediri bakal melanjutkan pertandingan di Liga 1 Indonesia 2023/2024 pekan ke-16. Bertanding di Stadion Maguwoharjo, Macan Putih bakal menghadapi PSS Sleman. Laga krusial kedua klub ini dijadwalkan bergulir pada pada Sabtu (21/10/2023) pukul 15.00 WIB.

Persik dan PSS mengusung target tinggi dalam pertandingan ini. Sebab, mereka tengah berjuang mentas dari zona bawah klasemen sementara Liga 1. Persik bersaing di peringkat ke-12 sedangkan PSS di peringkat ke-14. Kedua tim kompak berada di zona kuning sehingga masih rawan terjatuh ke jurang degradasi. Untuk itu, Persik dan PSS sama-sama membutuhkan kemenangan.

1. Kedatangan coach Mustaqim membawa asa baru bagi Persik


Persik baru mengumumkan perpisahan dengan asisten pelatih lamanya, Alfiat, di tengah bergulirnya Liga 1 2023/2024. Mereka menggantikannya dengan mendatangkan mantan asisten pelatih Persebaya Surabaya. Ia adalah coach Mustaqim, asisten pelatih yang memiliki jam terbang tinggi di sepak bola Indonesia.

Persik akan menduetkan Mustaqim dengan Johan Prasetyo di posisi asisten pelatih. Keduanya bertugas untuk mendampingi kinerja kepala pelatih Macan Putih asal Brasil, Marcelo Rospide. Harapannya, kedatangan coach Mustaqim dapat memberikan warna baru sehingga mendongkrak moral Persik hingga akhir musim Liga 1 2023/2024.

Bahkan, selain coach Mustaqim, Persik juga kedatangan sosok lain di sektor penjaga gawang. Mereka baru saja memboyong Miswar Saputra, eks penjaga gawang Persebaya. Sang kiper sendiri berpeluang debut saat Persik melakoni laga kontra PSS pada pekan berikutnya di Liga 1 musim ini.

2. Marcelo Rospide optimis dengan tren menanjak Persik


Setelah libur jeda kompetisi, Persik akan melanjutkan pertandingan Liga 1 2023/2024 menghadapi PSS Sleman. Itu menjadi laga yang penting bagi mereka. Sebab, hasil dari laga ini nantinya menentukan perjalanan mereka saat menatap laga-laga ke depannya.

Marcelo Rospide, manajer Persik, mengatakan jika dirinya merasa optimis ketika harus berjumpa PSS. Dikutip Liga Indonesia Baru, sang pelatih optimis lantaran timnya tak terkalahkan dalam tiga laga terakhir. Mereka baru saja meraup catatan 2 hasil menang dan 1 hasil imbang.

Statistik itu menjadi modal berharga Marcelo ketika menakhodai Persik bertanding melawan PSS nantinya. Ia pun ingin melanjutkan tren positif. Marcelo mengharapkan itu demi menggapai targetnya untuk meraup kemenangan dalam dua laga sisa pada paruh musim pertama Liga 1 2023/2024.

3. Rohit Chand absen, Macan Putih juga kehilangan dua pemain lain


Persik sayangnya kehilangan pemain kuncinya jelang menghadapi PSS di Liga 1 2023/2024 pekan ke-16. Ia bernama Rohit Chand, pemain yang berperan krusial di sektor lini tengah ke belakang Macan Putih. Eks penggawa Persija Jakarta itu absen lantaran terkena ganjaran akumulasi kartu.

Bahkan, dalam laga melawan PSS, Persik juga dipastikan kehilangan dua pemain lainnya. Mereka di antaranya Agil Munawar dan Ahmad Agung. Agil absen lantaran cedera sementara Ahmad terkena hukuman kartu merah pada laga sebelumnya.

Marcelo Rospide pun menanggapi hal itu. Menurutnya, ia tak mau terlalu dibebani dengan absennya ketiga pemain tersebut. Dirinya justru tengah mencari solusi untuk segera mencari pengganti yang sepadan.

"Kami tidak bisa membawa Rohit Chand, Agil Munawar, dan Ahmad Agung. Akan tetapi, kami sudah melakukan persiapan dengan baik. Sehingga kami siap dalam pertandingan melawan PSS nanti," kata Marcelo di situs Persik.

4. Boyong pelatih baru, PSS berharap bangkit di Liga 1 2023/2024


PSS Sleman pun mendatangkan sosok pelatih baru di tengah bergulirnya Liga 1 2023/2024. Mereka diketahui resmi menjalin kontrak dengan pelatih asal Belgia, Bertrand Crasson. Kedatangan manajer baru itu menggantikan peran pelatih PSS sebelumnya yang bernama Marian Mihail.

Kedatangan Crasson jelas menjadi asa baru bagi PSS. Bukan tanpa sebab, itu terjadi karena grafik performa mereka menurun sebelumnya. PSS gagal meraup kemenangan dalam 6 laga dengan 3 kali imbang dan 3 kali kalah. Bahkan, hasil menurun itu mengantarkan mereka untuk sementara bersaing di zona kuning klasemen sementara di Liga 1 2023/2024.

Demikianlah preview jelang menatap pertandingan Persik Kediri versus PSS Sleman pada pekan ke-16 Liga 1 2023/2024. Kedua tim sama-sama membutuhkan raihan poin. Siapakah yang bakal tersungkur alias kalah dalam pertandingan ini nantinya?

(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar