Sat Lantas Polresta Manado Terus Mantapkan Kepedulian dengan Turjawali, Tingkatkan Kesadaran Keselamatan Masyarakat di Jalan Raya

 


MANADO,    tjahayatimoer.net   - Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Manado terus menunjukkan komitmennya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan melaksanakan kegiatan Turjawali secara rutin. Pada Jumat (13/10/2023), personel Sat Lantas Polresta Manado kembali aktif melakukan pengaturan, penjagaan, pengamanan, dan patroli di titik-titik rawan kemacetan di jalan raya.


Turjawali ini menjadi upaya konkret untuk mengurai kemacetan lalu lintas yang sering terjadi akibat padatnya kendaraan, sehingga masyarakat dapat melaksanakan aktivitasnya dengan lancar. Kegiatan ini dianggap sebagai tanggung jawab bersama seluruh anggota Polisi, bukan hanya Polisi Lalu Lintas.


Kapolresta Manado, Kombes Pol Julianto Sirait, melalui Kasi Humas Ipda Agus Haryono, menyatakan bahwa Turjawali yang rutin dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berlalu lintas. Selain itu, kegiatan ini diharapkan dapat membantu mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polresta Manado.


“Dengan kegiatan Turjawali, akan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya khususnya di wilayah hukum Polresta Manado. Dengan demikian, Polri telah melaksanakan tugas pokok dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.


Kehadiran personel anggota Polri di jalan raya diharapkan dapat meningkatkan rasa nyaman masyarakat pengguna jalan saat berkendara. Masyarakat juga diimbau untuk menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas dan menjadikan keselamatan sebagai kebutuhan utama saat berada di jalan raya.


Dengan terus dilaksanakannya kegiatan Turjawali, Sat Lantas Polresta Manado menegaskan komitmennya untuk mendukung kelancaran lalu lintas dan keselamatan semua pengguna jalan di wilayah hukum mereka. Semua pihak diharapkan dapat bekerja sama dalam menciptakan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar