Raih 7 Medali Emas, Kontingen KONI Ponorogo pada Porprov Jatim VIII

 


 PONOROGO,   tjahayatimoer.net  - Kontingen KONI Ponorogo berhasil membawa pulang 7 medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur ke VIII tahun 2023, yang digelar dari tanggal 9 sampai 16 September 2023 di Sidoarjo, Mojokerto dan Jombang.

Jumlah atlet yang mewakili kontingen Ponorogo berjumlah 190 atlet yang bertanding di 24 cabang olahraga (Cabor) dari 54 Cabor yang dipertandingkan di Porprov Jatim ke VIII.

Cabor yang berhasil membawa pulang medali emas yaitu Cabor panjat tebing; ju jitsu; pencak silat dan paralayang. Dalam perolehan ini 3 emas dari Cabor ju jitsu; 1 emas dari panjat tebing; 2 emas dari pencak silat dan 1 emas dari paralayang. Selain itu juga mendapatkan 5 medali perak dan 11 medali perunggu.

“Kedepannya kita rencanakan secara matang yang namanya pertempuran itu tidak bisa untung-untungan seperti udu togel, jadi harus kita rencanakan sematang-matangnya,” ucap Bupati Sugiri Sancoko.

Kang Giri menambahkan,“ setelah ini kita rapat besar antara saya, KONI beserta jajarannya, Dinas Pariwisata, Sekda, BPPKAD dan stakeholder yang ada untuk memikirkan Porprov kedepan harus sudah difikirkan mulai tahun ini,” tegasnya.

Atlet peraih medali emas mendapatkan bonus Rp20 juta, Rp10 juta dari ketua KONI Ponorogo Sugiri Heru Sangoko dan Rp10 juta dari Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko. (read.al)

Posting Komentar

0 Komentar