Preview Pertandingan Arema FC Vs PSM, Sama-sama Terpuruk!

    


  tjahayatimoer.net , Banyak pertandingan menarik yang digelar pada pekan ke-16 Liga 1 Indonesia 2023/2024. Salah satunya adalah pertandingan dua tim besar yang sama-sama terpuruk, Arema FC versus PSM Makassar. Duel mereka akan dihelat di Stadion Gelora BJ Habibie, Pare-pare, Jumat (20/10/2023) pukul 19.00 WIB.

Arema FC dan PSM bisa dikatakan berada dalam situasi dan kondisi yang nyaris serupa jelang berhadapan. Mereka kompak berjuang untuk keluar dari zona papan bawah klasemen sementara Liga 1. Arema berada di peringkat ke-16 sedangkan PSM menduduki peringkat ke-13. Dengan demikian, duel sengit pastinya mewarnai laga mereka saat saling berhadapan nanti. 

Intip fakta-fakta jelang laga Arema versus PSM berikut, ya!

1. Arema menggelar TC demi menatap laga kontra PSM


Liga 1 2023/2024 sempat libur selama 1 pekan akibat ada gelaran turnamen internasional. Alhasil, tidak ada pertandingan satu klub pun yang digelar. Arema FC sendiri mengisi liburnya dengan mengadakan training center (TC) atau biasa disebut pemusatan latihan di Kota Batu, Malang, Jawa Timur.

Singo Edan melakukannya guna mempersiapkan diri melanjutkan persaingan di Liga 1 musim ini. Mereka ingin membuat komposisi tim yang lebih baik dari sebelumnya. TC tersebut dilakukan khususnya untuk menatap laga melawan PSM pada pekan berikutnya.

Dalam TC itu, Arema fokus untuk memperbaiki kekurangan yang masih mereka alami, yakni lemahnya di sektor pertahanan. Dirujuk Liga Indonesia Baru, pelatih Arema, Fernando Valente mengatakan klub dikatakan bagus jika memiliki transisi permainan menyerang dan bertahan yang bagus. Maka, ia terus berupaya untuk memperbaiki lini pertahanan Singo Edan dalam TC itu.

2. Fernando Valente: Saya tahu kelemahan PSM

Fernando Valente pun mengumbar kelemahan yang dimiliki PSM Makassar di Liga 1 2023/2024. Ia mengatakan calon lawan merupakan tim yang mengandalkan taktikal permainan umpan bola panjang dan kerap menjadikan taktikal bola mati sebagai senjata. Fernando menambahkan dibutuhkan taktikal defense yang baik ketika bertemu dengan tim seperti itu.

Fernando sudah melakukan persiapan jelang menghadapi PSM. Terutama saat TC, ia telah meracik bagaimana caranya agar lini pertahanan Arema berkembang menjadi lebih kokoh dari sebelumnya. Fernando merasa percaya diri Singo Edan mampu mengalahkan PSM jika mampu melakukan pola transisi permainan attack dan defense dengan baik selama 90 menit penuh.

3. Dendi skorsing, Arema juga terancam kehilangan Schwarzer

Arema FC sayang masih tak diperkuat pemain seniornya jelang menghadapi PSM di Liga 1 2023/2024 pekan ke-16. Mereka kehilangan Dendi Santoso, pemain berusia 33 tahun. Sang pemain absen lantaran terkena skorsing dilarang bermain dalam dua pertandingan.

Di satu sisi, Arema juga dihantui skuad pincang jelang melawan PSM. Beberapa pemain mereka masih menderita cedera, seperti Muhammad Rafli, Johan Ahmad Farizi, Greg Nwokolo, Hamdi Sula, Rifad Marasambessy, dan Evan Dimas. Keenam pemain itu kemungkinan besar tak diturunkan saat menantang PSM nanti.

Bahkan, Arema pun terancam kehilangan kiper asingnya yang bernama Julian Schwarzer. Itu disebabkan kiper berpaspor Filipina itu mengalami cedera pada bagian pergelangan tangannya saat memperkuat negaranya di kualifikasi Piala Dunia 2026. Sejauh ini, kondisi Schwarzer belum diketahui secara pasti bakal diturunkan atau tidak saat melawan PSM.

4. PSM compang-camping dalam tiga laga terakhir

PSM Makassar berada dalam kondisi yang tak baik jelang menjamu Arema FC di Liga 1 2023/2024 pekan ke-16. Bagaimana tidak, mereka baru saja menelan tiga kekalahan beruntun sejauh ini. PSM kalah dari Borneo FC, PSIS Semarang, dan Madura United.

Bahkan, pada laga terbaru, PSM harus kalah di kandang sendiri saat bertemu Madura United. Mereka ketika itu tumbang dengan skor 0-2 di Stadion Gelora BJ Habibie. Semua hasil buruk itu pastinya menjadi catatan tersendiri bagi PSM jelang menjamu Arema.

Itulah fakta-fakta menarik jelang menyambut pertandingan Arema FC versus PSM Makassar di Liga 1 2023/2024 pekan ke-16. Kedua tim tentunya bertekad meraup hasil terbaik nantinya demi mengangkat moral klub. Siapa yang akan menjadi pemenang dalam duel ini?

(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar