Polres Kediri menggelar latihan pra operasi (Latpraops) Mantap Brata Semeru di Gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul Kecamatan Ngasem

  


KEDIRI,   tjahayatimoer.net   - Polres Kediri menggelar latihan pra operasi (Latpraops) Mantap Brata Semeru di Gedung Convention Hall Simpang Lima Gumul Kecamatan Ngasem, pada Kamis (12/10/2023). 

Operasi Mantap Brata Semeru ini bakal digelar untuk kesiapan menghadapi pengamanan menjelang pemilu 2023 dan pelaksanaan pemilu 2024. 

"Hari ini kita laksanakan Latpraops Mantap Brata Semeru dalam rangka menjelang pemilu dan pelaksanaan pemilu serentak ditahun 2024,"kata Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K. 

"Dalam kegiatan Latpraops Mantap Brata Semeru ini melibatkan personil Polres Kediri yang terlibat dalam pengamanan Pemilu 2024,"tambahnya. 

Dalam kegiatan tersebut juga dilanjutkan rapat koordinasi eksternal yang dihadiri oleh Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, dan Kodim 0809 Kediri, 

Kejaksaan Negeri Kabupaten Kediri, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto, KPU, Bawaslu, dan seluruh Partai Politik di Kabupaten Kediri. 

Tujuannya untuk menyampaikan persamaan agar  menjelang Pemilu 2023 dan pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan dengan lancar dan sukses serta kondusif.


"Kita bisa bersinergi agar berjalan dengan aman dan nyaman serta kondusif,"terang AKBP Agung S.I.K. 


Disampaikan AKBP Agung, untuk pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024, pihaknya menerjunkan 650 personil dari Polres Kediri dibantu Kodim 0809 Kediri. 


Selain itu juga dibackup dari personil Brimob Kompi C Kediri dan Linmas yang bertugas menjaga TPS diwilayah hukum Polres Kediri. 


"Untuk peta kerawanan kita tekankan ke Polsek dan Koramil untuk segera melakukan deteksi dini untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan. Namun demikian untuk saat ini situasi menjelang pemilu diwilayah Kabupaten Kediri saya pastikan aman dan kondusif,"ucap Kapolres Kediri.(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar