Persijap Tampil Pincang, Gresik United Sebut Bukan Keuntungan

  


Gresik,   tjahayatimoer.net   - Gresik United akan menghadapi Persijap Jepara pada pekan keenam Liga 2 2023/2024. Dalam pertandingan tersebut, kedua klub sama-sama tampil pincang.

Duel Gresik United kontra Persijap Jepara dihelat di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (14/10). Kick off pukul 15.00 WIB.

Bermain di hadapan pendukungnya sendiri tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Gresik United. Terlebih mereka juga berhasil meraih hasil positif pada pekan sebelumnya. Semangat jelas akan berlipat ganda.

"Kita dari kemarin sudah fokus untuk pertandingan besok. Sekiranya anak-anak bisa bermain dengan baik dan tidak ada kesalahan seperti minggu kemarin," ungkap pelatih Gresik United, Rudy Eka Priyambada saat sesi konferensi pers, Jumat (13/10).

Gresik United sebenarnya diuntungkan dalam laga besok karena dua pemain Persijap absen. Iqmal Nur Samsu dan Andriyas Fransisco harus absen karena kena sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Meski demikian, Rudy Eka menilai hal tersebut bukan sebuah keuntungan. Dia lebih memilih fokus kepada timnya sendiri supaya dapat meraih hasil maksimal.

"Saya tidak melihat itu sebagai keuntungan. Tapi saya fokus ke tim saya saja. Jangan sampai terlalu menganggap remeh. Ini partai yang penting buat kita. Sekiranya kita tetap bermain ngeyel dan main giras. Kita bisa mengambil tiga poin. Itu yang paling penting," imbuhnya.

Gresik United sebenarnya juga tampil tanpa kekuatan terbaik. Striker asing mereka, Victor Bertomeu juga absen karena masih dibekap cedera.

"Victor saya pikir butuh satu minggu lagi untuk bisa kembali ke performanya. Tapi ini mesti pelan-pelan, step by step, karena sejauh ini etos kerjanya cukup bagus. Dia tetap datang latihan. Tetap melakukan aktivitas gym dan fisioterapis. Itu yang saya garis bawahi, etos kerjanya luar biasa bagus," terangnya.

Sementara itu, kiper Gresik United, Ulul Arham bertekad untuk meraih kemenangan. Dia juga ingin mempersembahkan kembali catatan clean sheet.

"Tentunya kami percaya diri. Di laga besok siap untuk menjaga clean sheet," tandas Ulul.(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar