Persebaya Gagal Lagi Raih Kemenangan

 



Surabaya,   tjahayatimoer.net   – Persebaya Surabaya kembali gagal meraih poin. Kali ini ketika bermain di kandang Bali United. Persebaya kalah dengan skor 3-1 pada pertandingan yang berlangsung pada hari Jumat, 20 Oktober 2023, di Stadion I Wayan Dipta.

Ini adalah kali ketiga Persebaya Surabaya yang dilatih oleh Josep Gombau gagal meraih kemenangan. Persebaya sebelumnya hanya bermain imbang melawan Dewa United dan kalah dari Persib Bandung.

Mental para pemain Persebaya tampaknya rentan ketika harus menerima gol dari tim lawan. Situasi serupa terjadi pada babak pertama melawan Bali United.

Namun, Persebaya berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua pada menit ke-48 melalui gol Dusan Stevanovic. Gol tersebut berasal dari tandukan Dusan yang memanfaatkan tendangan bebas dari Ze Valente, sehingga mengubah skor menjadi 1-1.

Sayangnya, Persebaya kembali kebobolan pada menit ke-55 melalui gol kedua yang dicetak oleh Privat. Gol ini berasal dari serangan Bali United, di mana pemain asal Kamboja tersebut berhasil mengelabui kiper Persebaya, yaitu Reva Adi Utama dan Riswan Lauhin, sebelum menggetarkan jala gawang yang dijaga oleh Andhika.

Lebih buruk lagi, pada menit ke-76, pelanggaran yang dilakukan oleh Ze Valente kepada Privat berujung pada penalti untuk Bali United. Eksekusi penalti dilakukan oleh Jefferson Assis, dan skor berubah menjadi 3-1.

Josep Gombau, pelatih Persebaya, kembali gagal meraih tiga poin bersama timnya. Menurutnya, para pemain kehilangan konsentrasi pada babak pertama, yang menyebabkan Persebaya tertinggal dalam skor.

“Saya pikir pada babak pertama, permainan kami cukup seimbang, tetapi kami kehilangan konsentrasi karena satu gol yang kami kebobolan,” kata Gombau.

Lebih lanjut, Gombau mengatakan bahwa timnya berhasil menyamakan kedudukan pada babak kedua, tetapi kesalahan yang dibuat oleh Ze pada menit akhir pertandingan berdampak buruk bagi tim.

“Pada babak kedua, kami sempat menyamakan kedudukan, tetapi sayangnya Ze melakukan kesalahan dalam bertahan, yang seharusnya tidak terjadi, dan akibatnya tim lawan memenangkan pertandingan,” tambahnya.(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar