Perayaan Meriah Hari Suci Kelahiran Zhi Sheng Kong Zi Memukau Manado

 


MANADO, tjahayatimoer.net -   Pada hari Rabu tanggal 11 Oktober 2023, suasana keramaian dan kegembiraan menghiasi Kelenteng Kong ZI Miao Manado. Pukul 11.00 WITA, dimulailah perayaan Hari Suci Kelahiran Zhi Sheng Kong Zi, yang diselenggarakan dengan megah di Kel. Calaca Lingk 2 Kec. Wenang. Kegiatan ini menarik perhatian lebih dari 300 umat Konghucu dan pengunjung.


Hadir dalam perayaan tersebut, sejumlah tokoh penting, antara lain Dir Reskrimum Polda Sulut Kombes Pol Gani Fernando Siahaan, Kabid TIK Polda Sulut Kombes Pol F.X. Winardi Prabowo, dan Kapolresta Manado Kombes Pol. Julianto P. Sirait, S.H, S.I.K. Ketua Majelis Agama Konghucu Cabang Manado, bapak Hentje Lintong, juga turut hadir bersama dengan beberapa tokoh lainnya.


Rangkaian kegiatan dimulai dengan Prosesi Ibadah yang dipimpin oleh JS. Fabio Imbar, diikuti oleh atraksi tarian Barongsai yang memukau dan pagelaran musik bambu yang memanjakan telinga para pengunjung. Suasana penuh kehangatan terasa dalam acara Ramah Tamah yang mempererat tali silaturahmi di antara para hadirin.


Disela Perayaan Hari Suci Kelahiran Zhi Sheng Kong Zi Kapolresta Manado Kombes Pol menyatakan  kegiatan ini berjalan dengan tertib dan lancar berkat pengamanan dari Personil Polsek Wenang yang dipimpin oleh Kapolsek Wenang AKP Erry Mengko. Dengan semangat kebersamaan dan kerukunan, Hari Suci Kelahiran Zhi Sheng Kong Zi di Kelenteng Kong ZI Miao Manado berhasil menjadi sebuah perayaan yang tak terlupakan bagi masyarakat setempat. Kegiatan ini tidak hanya memperkuat nilai-nilai keagamaan, tetapi juga memupuk rasa kebersamaan di tengah keberagaman budaya.

(red.TIM)

Posting Komentar

0 Komentar