Pemkot Blitar Paparkan Inovasi Si Hore di Ajang Kovablik Jatim 2023

 



 Kota Blitar,   tjahayatimoer.net   - Pemerintah Kota Blitar memaparkan salah satu inovasi daerah dalamvpenilaian Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik (Kovablik) Jawa Timur tahun 2023. Inovasi yang digagas Pekot Blitar  adalah Social Home Care (Si Hore) yang dicetuskan oleh Dinas Sosial. Pemaparan materi tentang Si Hore dilakukan secara virtual, di ruang kerja Wali Kota Blitar, Rabu (11/10/2023).

Dalam Pemaparannya, Wali Kota Blitar, Drs. H. Santoso, M.Pd mengatakan Si Hore merupakan salah satu inovasi Pemerintah Daerah dalam memperhatikan kesejahteraan lansia. Mulai dari kebutuhan asupan makanan tambahan, hingga mengontrol kesehatan dan kondisi lansia. Pihaknya menegaskan inovasi Si Hore telah dilaksanakan sejak tahun 2021, berkerjasama dengan Kelurahan, Kecamatan dan tokoh masyarakat. Inovasi itu dikolaborasikan dengan kegiatan Rantangan Jum'at Berkah, yaitu memberikan makanan bergizi bagi lansia setiap hari Jum'at.

"Saya optimis, untuk inovasi Si Hore bisa masuk 30 inovasi terbaik di Jawa Timur," terang Wali Kota Blitar.

Sementara itu, Kepala Bagian Organisasi, Setda Kota Blitar, Paring Gentur Utomo mengatakan setelah lolos 45 besar, Kota Blitar dijadwalkan mengikuti tahap wawancara bersama Biro Organisasi Pemprov Jawa Timur. Setelah itu, Pemprov Jatim akan memilih 30 besar inovasi terbaik yang akan diumumkan di Kota Batu, yaitu dalam puncak penganugrahan inovasi Kovablik Jatim 2023, November mendatang.

"Telah dilaksanakan kali ini pemaparan dan wawancara sesuai teknis 3 menit video, 7 menit paparan Wali Kota dan 12 menit tanya jawab," terang Paring.

Hadir mendampingi Wali Kota Blitar, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Sosial, Asisten Administrasi Bidang Pembangunan dan Umum, Setda Kota Blitar hingga Camat se-Kota Blitar. (read.al)

Posting Komentar

0 Komentar