Menpora Dito Lepas 130 Atlet Asian Para Games 2023, Target 10 Besar-19 Emas

  


Solo,    tjahayatimoer.net  - Sebanyak 130 Para Atlet Indonesia dikukuhkan untuk mengikuti Asian Para Games (AiPG) Hangzhou China. Pengukuhan dan pelepasan atlet dihadiri oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, dan Chef de Mission (CdM) Para Atlet Indonesia untuk AiPG 2023 Angela Tanoesoedibjo.

CdM AiPG Indonesia Angela Tanoesoedibjo mengatakan, dalam turnamen itu, Indonesia mengikuti 12 cabang olahraga, seperti Para Atletik, Para Bulutangkis, dan Para Tenis Meja. Para atlet akan mulai bertanding pada 22-28 Oktober 2023.

"Tim pelatih menargetkan meraih peringkat 10 besar dengan target 19 medali emas, 23 medali perak, dan 25 medali perunggu. Seluruh atlet Indonesia sudah siap secara fisik dan mental untuk mengikuti seluruh pertandingan," kata Angela saat ditemui awak media di Balai Kota Solo, Sabtu (14/13/2023).

Sementara itu, Menpora mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan bonus untuk para atlet peraih medali. Ia memastikan bahwa jumlahnya setara dengan atlet nondisabilitas.

"Komitmen Presiden dan Pemerintah saat ini tidak perlu dipertanyakan. Besaran bonus selalu sama, tidak pernah dibedakan," kata Dito.

Dito pun optimis dengan kontingen Indonesia akan memenuhi target. Ia melihat para atlet sedang dalam kondisi terbaiknya.

Diharapkan, Indonesia mampu melampaui target yang diterapkan. Sebab, Para Atlet Indonesia telah keluar sebagai juara umum Asean Para Games tiga kali berturut-turut.

"Saya menitipkan pesan kepada NPC dan CdM, tolong benar-benar fisik dan mental atlet dikontrol dan dilihat. Jangan sampai kejadian lagi, kondisi fisik dan mental lagi capek, dipaksa untuk bertanding," pungkasnya.   (read.al)

Posting Komentar

0 Komentar