Jalur Puncak Cianjur Renggut 5 Nyawa dalam Sehari

 

Cianjur, tjahayatimoer.net - Dua kecelakaan maut terjadi di jalur Puncak, Cianjur. Lima nyawa melayang akibat dua insiden kecelakaan tersebut.

Kecelakaan pertama menimpa rombongan rumah yatim asal Tangerang. Elf yang ditumpangi mereka kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Cianjur pada Selasa (24/10) dini hari. Sebanyak 4 orang tewas dan belasan luka-luka akibat kecelakaan itu.

Hari belum berganti atau sore harinya, kecelakaan di kawasan yang sama pun terjadi. Sebuah truk mengalami rem blong hingga menabrak empat kendaraan lainnya. Satu orang tewas dalam insiden ini.

Kasat Lantas Polres Cianjur, AKP Adhi Prasidya mengatakan jika kedua kecelakaan maut di Jalan Raya Puncak tersebut diduga dipicu remblong. Sehingga laju kendaraan pada jalan menurun tidak terhenti.

"Dugaan sementara kecelakaan elf pada Selasa dini hari dan truk pada Selasa sore terjadi karena remblong. Tapi kami masih menunggu kajian dari Dishub. Informasinya hari ini diserahkan hasilnya," kata dia, Rabu (25/10/2023).

Adhi menjelaskan, dua kecelakaan tersebut menyebabkan lima orang tewas dan puluhan korban luka-luka.

"Kecelakaan elf menyebabkan empat korban meninggal dan 21 korban luka. Sedangkan kecelakaan beruntun truk pada Selasa sore menyebabkan satu orang tewas dan lima korban luka," kata dia.

Dia mengatakan belum ada tersangka dalam kasus kecelakaan tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut sebelum menetapkan tersangka.

"Kita masih tunggu hasil penyelidikan, kemudian gelar perkara. Baru bisa diterapkan tersangkanya," ucapnya.

Di sisi lain, Direktur RSUD Cimacan dr Yogeswara Soeharto, mengatakan dari total 25 korban luka, sekitar 13 orang sudah dipulangkan.

"Kecelakaan pertama 9 orang sudah di pulangkan dan kecelakaan kedua 4 orang sudah dipulangkan," kata dia.

Diberitakan sebelumnya, empat anak tewas usai mobil Elf Longsasis yang membawa rombongan Rumah Yatim Dhuafa Al-um Tangerang mengalami kecelakaan di Jalan Raya Puncak, Ciloto, Cianjur, Selasa (24/10) dini hari.

Sementara itu, Kecelakaan Maut kembali terjadi Jalan Raya Puncak, Desa Ciloto, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Selasa (24/10) petang. Sebuah truk diduga mengalami remblong hingga menabrak sejumlah kendaraan dan menewaskan seorang pengendara.(red.L)

Posting Komentar

0 Komentar