Indonesia Batal Ikuti Bidding Tuan Rumah Piala Dunia 2034

  


Jakarta,    tjahayatimoer.net    – Indonesia dipastikan batal mengikuti bidding tuan rumah Piala Dunia 2034. Sebagai gantinya PSSI memberikan dukungan kepada Arab Saudi.

Erick Thohir, Ketua Umum PSSI memang sempat mengungkapkan rencana agar Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Namun rencana ini menang tidak mudah. Sebab Indonesia harus bersaing dengan sejumlah negara yang juga tertarik menyelenggarakan event sepak bola paling akbar di dunia tersebut.

Mulai dari Arab Saudi, China, Australia-Selandia Baru, serta Kazakhstan-Uzbekistan. Selain itu, sejumlah negara di Asia Tenggara juga berminat.

Terbaru, Erick Thohir mengabarkan bahwa Indonesia mendukung Arab Saudi sebagai calon tuan rumah Piala Dunia 2034.

“Indonesia mendukung Arab Saudi sebagai tuan rumah Piala Dunia 2034. Di sisi lain Indonesia terus mempersiapkan diri untuk bidding World Cup berikutnya untuk zona Asia setelah 2034 dan kompetisi FIFA lainnya,” ujar Erick lewat keterangan tertulisnya pada Rabu (18/10/2023).

Sementara itu, FIFA sudah dua kali memberikan kepercayaan kepada Indonesia. Pertama menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Namun gelaran ini akhirnya batal digelar pada menit-menit akhir.

Kemudian FIFA memberikan kesempatan kepada Indonesia untuk menggelar Piala Dunia U-17 2023. Event ini akan berlangsung mulai November mendatang. (read.al)

Posting Komentar

0 Komentar