ilpres 2024 Relawan Rumah Joko Widodo Jawa Timur Kecewa, Lepas Baju Bertuliskan Relawan Jokowi Gerakan Kebaikan

 


tjahayatimoer.net Dalam sebuah acara konsolidasi relawan untuk mendukung pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres), Ganjar Pranowo-Mahfud MD, beberapa relawan Rumah Joko Widodo (Jokowi) di Jawa Timur melakukan aksi melepas seragam bertuliskan "Relawan Jokowi Gerakan Kebaikan".

 Acara ini digelar di sebuah mal di Surabaya, Jawa Timur, pada Sabtu (21/10/2023) dan dihadiri oleh Puan Maharani.

Ketua DPD Relawan Rumah Jokowi, Heru Purnomo, menjelaskan bahwa aksi tersebut merupakan ekspresi kekecewaan relawan terhadap Presiden Joko Widodo, yang dinilai tidak memberikan dukungan kepada pasangan Ganjar-Mahfud. Heru Purnomo mengungkapkan, "Mohon maaf kami akan melepas baju yang kami cintai, karena kami sudah kecewa, kami kecewa dengan Jokowi."


Tidak lama setelah pernyataan tersebut, Heru meminta seluruh anggotanya untuk melakukan aksi yang serupa. "Mohon berdiri teman-teman Rumah Jokowi, silakan ganti baju kalian karena ini perintah," kata Heru.

Setelah melepas seragam yang sebelumnya bertuliskan "Relawan Jokowi Gerakan Kebaikan," Heru menyatakan bahwa mereka tidak akan lagi menggunakan nama Jokowi dalam kelompok mereka. Oleh karena itu, Rumah Jokowi diubah menjadi "For Ganjar."

Sebagai tanda dukungan kepada Ganjar Pranowo, Heru mendapatkan kaos dengan gambar wajah Ganjar dari Ketua DPD PDI-Perjuangan (PDI-P) Jawa Timur, Said Abdullah.

Ketua DPP PDI-P dan Dewan Penasehat Tim Pemenangan Nasional Ganjar-Mahfud, Puan Maharani, menyatakan bahwa aksi ini merupakan wujud cinta dan kesetiaan para relawan kepada Jokowi.

"Itu karena kecintaan Rumah Jokowi kepada Jokowi, (akhirnya) sampai buka baju," ungkapnya.

Sementara itu, dalam pidatonya, Puan menginstruksikan relawan di Jatim merapatkan barisan guna memenangkan pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD pada Pilpres 2024.


Ia juga berpesan supaya relawan tak gentar ketika harus berkompetisi dengan relawan pasangan capres-cawapres lain.

Akan tetapi, kata Puan, persaingan memenangkan hati rakyat harus dilakukan dengan mengedepankan semangat persatuan dan beretika.

"Pendukung Mas Ganjar dan Pak Mahfud adalah orang-orang yang menjaga persatuan dan kami akan berjuang untuk memenangkan dengan cara itu," tuturnya, dikutip dari Antara Jatim.(read.al)


Posting Komentar

0 Komentar