Erick Thohir Jadi Ad Interim Luhut, Sampai Kapan?


Jakarta, tjahayatimoer.net - Menteri BUMN Erick Thohir ditunjuk sebagai Ad Interim Menteri Koordinator bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan, yang tengah dalam kondisi sakit. Lantas sampai kapan ia menjabat?

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan Erick Thihir menjabat sebagai Ad Interim Menko Marves per hari ini, hingga ada keputusan baru dari Presiden Joko Widodo.

"Mulai hari ini sampai ada keputusan dari bapak Presiden terkait hal ini," kata Ari kepada wartawan, Rabu (11/10/2023).

Mendapatkan mandat sebagai Posisi Ad Interim, maka Erick juga akan mengemban seluruh tugas-tugas sebagai Menko Marves. Seperti yang diketahui Luhut juga menjabat sebagai Ketua Dewan Sumber Daya Air Nasional.

"Menko Ad Interim menjalankan semua tugas yang diemban oleh Menko, sepanjang jabatan itu terkait dengan tugas dan amanah sebagai Menko, maka hal itu menjadi tugas Menko Ad-Interim," jelas Ari.

Dari akun Instagram pribadinya, Luhut mengatakan dirinya mengalami kelelahan yang sangat luar biasa, sehingga harus dirawat di rumah sakit.

Selain itu, Untuk proses pemulihan kesehatan dirinya, Luhut mengaku mendapatkan tawaran dari sahabatnya Senior Minister Singapura Teo Chee Hean dan Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakhrisnan untuk dirawat di Singapura.

"Sore ini saya memutuskan untuk menjalani tahap pemulihan di Singapura, sekaligus melakukan pemeriksaan medis dan evaluasi yang lebih komprehensif terkait kesehatan saya," Tulisnya.

Dia pun menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak, termasuk Presiden Joko Widodo yang sudah memberikan tim dokter kepresidenan beserta perawat untuk merawatnya hingga sampai pada kondisi yang telah membaik saat ini serta keluarga dan teman-temannya juga seluruh rakyat Indonesia. (red.NR)

Posting Komentar

0 Komentar