Duet Prabowo-Gibran Diyakini Gerindra Jatim Bakal Tekan Angka Golput

  


Surabaya,  tjahayatimoer.net   - Gerindra Jatim percaya hadirnya Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres Prabowo Subianto akan menekan angka golput. Terutama angka golput dari kalangan pemilih milenial.

"Karena dari pengalaman pemilu-pemilu sebelumnya banyak anak muda yang tidak memilih pemimpin atau golput di pemilu," kata Bendahara DPD Gerindra Jatim M Fawait saat dikonfirmasi detikJatim, Senin (23/10/2023).

Politikus yang akrab disapa Gus Fawait itu menyatakan bahwa para milenial golput karena tidak menemukan pemimpin yang sesuai dengan keinginan mereka.

"Bahwa kita ketahui jumlah pemilih milenial dalam DPT terbesar. Banyak milenial yang tidak menggunakan hak suaranya atau golput, salah satunya ketika kami diskusi dengan anak muda karena mereka belum merasa terwakili dengan pemimpin yang ada," jelasnya.

"Dengan adanya Gibran, maka ada perwakilan milenial. Saya yakin di pesta demokrasi tahun 2024, terutama di Pilpres, angka golput akan sedikit karena ada calon muda yang mewakili kelompok muda generasi Z dan milenial," katanya.

Menurut Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) ini Prabowo dan Gibran adalah pasangan capres yang saling melengkapi satu sama lain.

"Prabowo sosok yang memiliki ide kuat, ketegasan, diplomasi ke dunia internasional. Sementara Gibran sosok muda, merakyat, mendengar aspirasi anak-anak muda," jelasnya.

"Kolaborasi Prabowo-Gibran ini senior-junior yang juga akan membantu adanya regenerasi kepemimpinan yang konkret," tambahnya.

Ketua PD Tidar Jatim ini mengapresiasi keputusan bersama partai yang bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM) mengusung Prabowo-Gibran.

"KIM betul-betul melakukan langkah-langkah yang kongkret. Kita butuh sosok senior dengan pengalaman tinggi, tapi tetap kita beri kesempatan ke anak-anak muda. Sejarah Indonesia, lompatan-lompatan besar, selalu dilakukan pemimpin di bangsa kita itu dari anak-anak muda," ujarnya.

Gus Fawait juga mengklaim bahwa sudah cukup banyak perwakilan milenial yang telah menghubungi dirinya menyatakan ingin berkontribusi memenangkan Prabowo-Gibran.

"Anak-anak muda sangat antusias menyambut Pilpres 2024. Banyak anak-anak muda yang bergerak ikut membantu memenangkan Prabowo-Gibran," jelasnya.

"Gibran telah melalui proses pematangan yang luar biasa. Salah satu pendidikan terbaik ada di pendidikan keluarga. Di situ Gibran mendengar, belajar dari ayahnya yakni Presiden Jokowi hingga Gibran menjadi Wali Kota Solo dan merupakan salah satu wali kota yang termuda," tandasnya.(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar