Dibantai Persik Kediri, Pelatih Persebaya Kaget Dengan Kondisi Timnya

  


Surabaya,   tjahayatimoer.net   - Persik Kediri pesta gol saat menjamu Persebaya Surabaya dengan skor 4-0. Kekalahan ini memperpanjang tren positif Macan Putih julukan Persik.

Empat gol Persik masing-masing diciptakan Adi Eko Jayanto, gol bunuh diri Song Ui-young, dan brace Flavio Silva. Kemenangan ini membuat tidak terkalahkan dalam lima laga pamungkas.

Pelatih Persebaya Surabaya Josep Gombau berdalih kekalahan pasukannya karena masih melakukan kesalahan hingga dimanfaatkan tim lawan. Terutama pada babak kedua.

"Babak kedua kita melakukan banyak kesalahan-kesalahan sendiri yang akhirnya kemasukan. Terlebih lagi setelah lima menit berikutnya kita bermain dengan 10 pemain. Itu makin menambah kesulitan buat kita dan akhirnya kemasukan 4 gol," ujar Gombau, Jumat (27/10/2023).

Persebaya sendiri harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-54. Reva Adi Utama mendapatkan kartu merah setelah dua kali mendapat kartu kuning.

Keluarnya Reva membuat penderitaan Persebaya makin bertambah. Apalagi tim dalam lawatannya ke Kediri tidak diperkuat tiga bek andalannya, yakni Dusan Stevanovic, Kadek Raditya, dan Catur Pamungkas.

"Saya tidak bermaksud menyalahkan siapapun dan apapun. Saya cukup kaget dengan kondisi ini, tapi coba perbaiki terus," sambungnya.

Sementara itu gelandang Persebaya, Andre Oktaviansyah menyatakan bakal terus memperbaiki kesalahan yang terjadi di dalam laga hari ini. Menurutnya, para pemain sudah berusaha tampil maksimal. Tapi kartu merah yang menimpa Reva Adi membuat laga berubah 360 derajat.

"Intinya kita perbaiki lagi. Tadi kita sudah berusaha semaksimal mungkin. Kemudian setelah kebobolan pertama mungkin agak sedikit kehilangan fokus. Dan ditambah lagi kita kekurangan pemain," tutur pemain yang kerap disapa Kobra tersebut.

Kekalahan ini membuat posisi Persebaya masih tertahan di urutan kesembilan klasemen sementara. Bajul Ijo mengoleksi 22 poin dari 17 pertandingan yang telah dilalui.(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar