Cak Imin Bagi-bagi Sepeda dan Cerita Pendiri Bangsa ke Siswa SMP di Malang

  


Jakarta,   tjahayatimoer.net   - Ketua Umum PKB sekaligus bakal calon wakil presiden (bacawapres) Anies Baswedan, Muhaimin Iskandar (Cak Imin), menyambangi SMP Islam Sawahan di Malang, Jawa Timur. Cak Imin memberi motivasi kepada murid-murid untuk bekerja keras mempedomani sosok bapak proklamator Sukarno dan pendiri Nahdatul Ulama Hasyim Asy'ari.

"Ini butuh tiga hal, satu semua punya niat yang sama. Guru-guru, ustaz-ustaz semuanya punya tekad, tekad harus mau belajar dan terus belajar memperbaiki," kata Cak Imin dalam sambutannya di SMP Islam Sawahan, Kecamatan Turen, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Senin (30/10/2023).

Cak Imin menyebut siswa dan siswi di SMP tersebut harus yakin dengan kemampuan yang dimiliki. Cak Imin lantas mengenang bagaimana peran Bung Karno dan Hasyim bagi Tanah Air.

"Siswa-siswi harus yakin, harus yakin kepada diri sendiri bahwa kalian ini adalah pewaris masa depan. Sampean anak-anakku ini kenal Bung Karno nggak?" ujar Cak Imin.

"Kenal Pak Hasyim Asy'ari nggak?" yang dijawab kenal oleh anak murid. Cak Imin menyebut Hasyim adalah pendiri Nahdatul Ulama.

Ia mengatakan Bung Karno adalah pendiri negara Indonesia. Ia berharap murid-murid di SMP Islam Sawahan dapat menerapkan sikap dan daya juang tokoh tersebut.

"Pendiri negara, Bung Karno, Pak Hasyim itu pendiri negara, pendiri bangsa peran mengusir penjajah. Jihad melawan penjajah," ujar Cak Imin.

"Sampai Indonesia merdeka, tokoh utamanya Pak Hasyim Asy'ari sama Bung Karno, beliau-beliau terutama Bung Karno bilang kaum muda, anak muda, akan memimpin dan menjadi penerus bangsa. Karena itu anak-anak SMP harus apa? yakin, harus apa, yakin," imbuhnya.

Dalam acara tesebut Cak Imin juga memberikan apresiasi berupa sepeda dan ponsel kepada anak dan guru. Salah satu guru berhasil mendapatkan sepeda lantaran membacakan UUD 1945 tanpa teks atau di luar kepala.(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar