Bermain dengan 10 Pemain, Persebaya Dipermalukan Persik di Kediri

  


 tjahayatimoer.net  – Persebaya harus pulang dengan kepala tertunduk. Green Force menyerah 0-4 dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Jumat (27/10) sore.

Persebaya dikejutkan dengan gol cepat di awal babak kedua. Ady Eko melepaskan tembakan yang akhirnya membentur Song Ui-young. Bola yang berbelok gagal dihalau Ernando Ari. Persik pun unggul satu gol.

Misi bangkit Persebaya dipersulit dengan diusirnya Reva Adi pada menit ke-54. Dia mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar pemain Persik yang akan melakukan counter attack.

Selang delapan menit kemudian Persik menambah keunggulan. Song mencetak gol bunuh diri lewat sundulan.

Malapetaka Persebaya belum berakhir. Flavio Silva mencetak brace dalam jangka waktu lima menit.

Gol pertama Flavio dicetak menit ke-61. Sementara gol berikutnya dilesakkan pada menit ke-66. Hingga wasit meniup peluit panjang Persebaya gagal membalas.

Hasil itu membuat Persebaya gagal mewujudkan keinginan mendapat kemenangan di laga penutup putaran pertama Liga 1 musim ini.

Parahnya lagi, Persebaya meraih tiga kekalahan beruntun di Liga 1. Itu membuat Green Force tercecer di peringkat 10 dengan 22 poin dari 17 laga.

Beda halnya dengan Persik. Kemenangan di Derbi Jatim itu membuat mereka berhasil mempertahankan tren positif belum terkalahkan di laga sebelumnya.

Tambahan tiga angka di Stadion Brawijaya juga membuat Persik naik ke peringkat 9 dengan torehan 23 poin.(read.al)



Posting Komentar

0 Komentar