Apresiasi Mitra Toko dan Dealer Jatim, Astra Isuzu Gelar Part Shop Gathering di Surabaya

  


SURABAYA,    tjahayatimoer.net   - Pertumbuhan kinerja yang positif di tahun 2023 ini mendorong PT Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation atau Astra Isuzu untuk Part Services Department menggelar gathering bersama mitra toko dan dealer di Surabaya, Kamis (26/10/2023) malam.

Catharina Bathari Dharmastuti, Part Services Department Head, PT Astra International Tbk, Isuzu Sales Operation atau Astra Isuzu, mengatakan, kegiatan Part shop gathering ini merupakan kegiatan yang sebelum pandemi rutin dilakukan.

"Nah tahun 2023 ini sebagai bagian dari apresiasi kami kepada mitra toko, gathering kami gelar kembali dengan peserta sekitar 22 mitra toko yang ada Jatim. Tidak hanya dari Surabaya dan sekitarnya saja tapi juga ada yang dari Bojonegoro, Kediri dan Magetan," kata Catharina, di sela acara.


Lebih lanjut Catharina menegaskan, kegiatan ini juga sebagai upaya membangun sinergi kedepan dengan mitra toko orderdil atau spare part serta ekosistem Isuzu di Jatim.

Dalam kegiatan itu, para wakil mitra toko dan dealer yang hadir, juga mendapat apresiasi berupa plakat penghargaan, dan hadiah doorprize yang cukup menarik.

Mereka juga mendapatkan program promo dan diskon untuk membeli spare part secara grosir.

Sulaiman Suhartanto, Part head Astra Isuzu Waru, menambahkan, saat ini ada 25 mitra part shop dan 300 distributor spare part Isuzu di Jatim.

"Mereka mendistribusikan produk-produk genuine kami ke berbagai daerah di Jatim," jelas Sulaiman.

Dia juga menehaskan, lewat gathering ini pihaknya berharap tidak hanya sebagai apresiasi tapi juga harapan ke depan untuk lebih erat lagi dalam bekerjasama dan berbisnis produk terkait.


"Tahun 2023 ini kami mampu mencatatkan penjualan yang tumbuh sekitar 20 persen dibanding tahun lalu. Jadi tahun ini seperti rebound kembali seperti sebelum pandemi karena tahun 2020 - 2022 saat pandemi, kami mengalami penurunan yang cukup siginifikan," ungkap Sulaiman.

Diakui Sulaiman, penjualan spare part Isuzu tentunya mengikuti market kendaraan Isuzu terutama untuk segmen truk.

Saat ini market share truk Isuzu mencapai 30 persen dan itu cukup besar.

"Di tengah perbaikan ekonomi pasca pandemi, geliat truk Isuzu juga semakin meningkat. Tentunya hal tersebut ikut mendorong peningkatan penjualan produk spare part Isuzu," terang Sulaiman.

Dalam kesempatan itu, salah satu peserta gathering, Teguh Motor dari Bojonegoro, memberikan apresiasi atas kegiatan tersebut.

"Kami merasa dekat dengan Isuzu tentunya ke depan bisa terus bekerja sama dengan lebih meningkatkan income bagi kedua belah pihak," komentar Teguh Motor.(read.al)


Posting Komentar

0 Komentar