Analisa Fernando Valente Soal Arema FC Dihajar PSM Makassar

  


Malang,  tjahayatimoer.net   - Arema FC kalah telak saat bertandang melawan PSM Makassar. Pelatih Arema FC Fernando Valente menyebut pemainnya sudah bermain maksimal.

Laga kedua tim digelar di Stadion Gelora BJ Habibie, Parepare, Jumat (20/10). Tiga gol PSM dicetak Adilson Gancho da Silva dan Ricky Pratama.

Fernando mengakui kekalahan dari PSM merupakan pembelajaran bagi timnya. Ia bertekad akan membawa pengalaman ini agar Singo Edan bisa bertambah baik baik ke depannya.

"Yang terpenting bagi saya adalah kita belajar dari pertandingan ini. Kemudian bekerja lebih baik pada Minggu depan," kata Fernando, Senin (23/10/2024).

Pria asal Portugal tersebut kemudian mengungkapkan baru melakukan pergantian pemain pada menit 75. Menurutnya pemain Arema FC sudah bermain sangat bagus. Sementara pemain yang ada di bangku cadangan tidak cukup memiliki kualitas mengubah jalannya laga.

"Saya tidak ingin membuat alasan, tapi beberapa pemain penting kita tidak ada di dalam tim. Kadang-kadang kita ingin mengubah jalannya pertandingan, tapi kualitas pemain pengganti kita tidak cukup untuk melakukan itu," jelasnya.

Kekalahan dari PSM merupakan yang kedua kalinya secara beruntun. Saat ini, Arema FC tertahan di peringkat 13 klasemen Liga 1 dengan raihan 13 poin.

Pasukan Fernando Valente juga tak boleh lama-lama meratapi kekalahan dari PSM Makassar, sebab pada pekan depan Madura United sudah menunggu.(read.al)

Posting Komentar

0 Komentar