4 Rekor Muri Kado Hari Jadi Ke-78 Jawa Timur

  


Surabaya,  tjahayatimoer.net  - Provinsi Jawa Timur merayakan hari jadi ke-78 pada Kamis (12/10/2023). Bukan hanya meriah dengan serangkaian acara yang digelar, tetapi juga banyak Rekor Muri yang diterima.

Berikut empat Rekor Muri yang diraih Jatim saat hari jadi ke-78. Penghargaan tersebut diterima secara simbolis oleh para pejabat Provinsi Jawa Timur.

Mulai dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Ketua Penggerak PKK Jatim Arumi Bachsin, serta Kepala Dinas Pendidikan Jawa Timur Aries Agung Paewai.

Rekor Muri Kado Hari Jadi Ke-78 Jawa Timur:
1. Kendaraan Listrik Hasil Konvensi Terbanyak
Rekor Muri pertama yang diterima Provinsi Jawa Timur yakni melalui kendaraan listrik hasil konvensi terbanyak yang dirancang oleh siswa SMK di Jawa Timur. Total terdapat 115 kendaraan di antaranya 104 roda empat, 1 roda tiga, dan 10 roda dua.

2. Karya Mural Terbanyak
Berikutnya Rekor Muri didapatkan lewat karya mural yang dibuat oleh siswa SMA/SMK dan SLB di Jawa Timur. Mural yang dihasilkan yakni sebanyak 2.376 mural.

Adapun tema yang diangkat melalui karya mural tersebut yakni prestasi Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur. Mural dengan bidang ukuran 2,5 m x 1 m tersebut dipamerkan di sepanjang Jalan Gubernur Suryo hingga Genteng Kali, dari tanggal 11 hingga 12 Oktober 2023.

3. Penanaman Pohon Serentak
Selanjutnya yakni penanaman pohon serentak yang melibatkan siswa SMA/SMK, dan SLB se-Jawa Timur. Sebanyak 19.038 pohon telah ditanam di lingkungan sekolah wilayah Jawa Timur saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Untuk memecahkan Rekor Muri ini, sebanyak 4.100 sekolah di Provinsi Jawa Timur turut berpartisipasi untuk menanam pohon di lingkungan sekolah masing-masing.

4. Pemberian Santunan
Keempat, Rekor Muri melalui pemberian santunan kepada 23.330 anak yatim di satuan pendidikan SMA/SMK dan SLB di Jawa Timur. Santunan ini diberikan saat Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Itulah empat Rekor Muri yang diraih oleh Provinsi Jawa Timur. Rekor Muri tersebut juga menjadi kado Hari Jadi Ke-78 Provinsi Jawa Timur.  (read.al)

Posting Komentar

0 Komentar