Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar Resmikan Mal Pelayanan Publik di Lantai 2 Dhoho Plaza

Kediri, tjahaytimoer.net –  Wali kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) SI Dhoho Plaza Lantai 2, Kamis (6/9/2023)

Saat launcing Mal Pelayanan Publik, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar juga menjadi saksi nikah dari pernikahan mempelai Priono dan Dyah Esmaya Wati.

Pelayanan pernkahan ini merupakan layanan yang diberikan Kantok Kemenag Kota Kediri

Pasangan Priono dan Dyah mengaku bahagia pernikahannya mendapat layanan terbaik di Mal Pelayanan Publik.

“Alhamdulillah senang sekali tidak menyangka Pak Wali Kota jadi saksinya. Pelayanannya sangat baik dan prosesnya cepat. Semoga ke depan semua pelayanan lebih meningkat,” ungkap Priono warga Kelurahan Mojoroto, Kota Kediri.

Ada 11 unit layanan yang ada di MPP Kota Kediri, di antaranya, Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dispendukcapil), BPPKAD, Diskominfo, Bank Jatim, Kantor Imigrasi, Kantor Bersama Samsat, Kantor Kemenag, dan Kantor ATR/BPN. Dari 11 unit layanan publik memberikan 86 jenis layanan publik.

Wali Kota Kediri bersyukur bisa mendirikan Mal Pelayanan Publik yang bertempat di mal. “Ini sangat startegis karena dekat dengan alun-alun dan bisa berbelanja. Sambil belanja lalu anak-anak bisa main di playground kita juga bisa mengakses layanan publik”ungkapnya.

Mal Pelanan Publik hasil kerjasama dan kolaborasi untuk memberikan layanan terbaik bagi masyarakat.

Karena selain layanan Pemkot Kediri juga layanan dari instansi lain.

Dijelaskan, yang telah berdiri Mal Pelayanan Publik secara fisik. Karena ke depan akan ada Mal Pelayanan Publik dalam bentuk aplikasi atau disebut Sigle Sign-on yang lebih mudah dalam melayani masyarakat.

“Sekarang terjadi perubahan pelayanan yakni dengan adanya aplikasi. Menjanjikan kecepatan dan ketepatan serta layanan yang tuntas. Sehingga psikologimasyarakat berubah”, terangnya.

Wali Kota Kediri mengingtkan kepada petugas unit pelayanan publik untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Karena apa yang dibutuhkan masyarakat harus bisa selesai di MPP.

Tidak ada lagi masyarakat yang diing-pong untuk mendapatkan layanan publik. Service yang diberikan kepada masyarakat harus cepat dan tepat.

“Masyarakat yang datang keisini pasti membutuhkan layanan. Layanii dengan baik dan buat masyarakat kita nyaman dan harus ada solusi bagi masyarakat”, harapnya.

Mal Pelayanan Publik ini selaras dengan capaian Indeks Reformasi Birokrasi (RB) Pemrov Jatim yang mendapat predikat A dengan nilai di atas 80.00.

Capaian Indeks RB ini juga tercatat melebihi target yang ditetapkan pada RPJMD, yaitu berkisar pada angka 77.76-78.71.

Mal Pelayanan Publik juga mendukung aspek peningkatan kualitas pelayanan publik.

Pada peluncuran Mal Pelayanan Publik juga menyerahklan produk layanan bagi masyarakat dari semua unit layanan publik.(red.nr)

Posting Komentar

0 Komentar