Tiga Perempuan Luka Berat Ditabrak Mobil Brio, Satu Masih Pelajar

 


Lamongan, tjahaytimoer.net –  Tiga perempuan di Kabupaten Lamongan ditabrak mobil Honda Brio saat melintas di Jalan Jurusan Lamongan – Gresik, depan Jembatan Timbang Dishub, Desa Deketkulon, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, pada Minggu (17/9/2023).

Meski tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun para korban tersebut mengalami luka yang cukup parah dan harus menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

“Iya. Insiden laka ini terjadi sekira pukul 14.15 WIB, Jalan Jurusan Lamongan – Gresik, depan Jembatan Timbang Dishub, Desa Deketkulon, Kecamatan Deket, Kabupaten Lamongan, pada Minggu (17/9/2023), hari ini,” kata Kanit Gakkum, Polres Lamongan Ipda Hadi Siswanto.

Ipda Hadi menyebutkan, ketiga korban pengendara sepeda motor ini masing-masing adalah Putri Amalia Prtama (23), asal Dusun Blawi Desa Blawirejo, Kecamatan Kedungpring, lalu Putri Usfilla Pratiwi (24), asal Desa Siman Kecamatan Sekaran dan Chelsea Ferdina Faradisca Lasso (17), pelajar asal Desa Bapuhbaru, Kecamatan Glagah, Lamongan.

Sedangkan pengemudi mobil Brio yang menabrak itu adalah Rudy Setiawan (52), asal Manyar Tirtosari, Kelurahan Menur Pumpungan, Kecamatan Sukolilo, Kota Surabaya.

Mengenai kronologinya, Hadi menjelasakan, bermula saat Mobil honda Brio bernopol L-1664-RL yang dikemudikan oleh Rudy melaju dari arah timur ke barat. Menurut Hadi, pengemudi diduga kurang konsentrasi dan menguasai laju kendaraannya.

Mobil Brio yang dikemudikannya itu pun melambung ke arah kanan hingga masuk ke jalur utara dan menabrak sepeda motor bernopol S-5776-JB yang dikendarai oleh korban Putri Amalia dengan penumpang Putri Usfilla yang kala itu melaju dari arah berlawanan atau dari arah barat ke timur di lajur kiri.

“Mobil itu selanjutnya juga menabrak sepeda motor bernopol S-2643-JAC yang dikendarai oleh saudari Chelsea yang melaju dari arah berlawan, arah barat ke timur,” ungkap Hadi.

Akibat dari laka ini, tutur Hadi, para korban mengalami luka-luka dan harus dilarikan ke Faskes Medis, Rumah Sakit Muhammadiyah Lamongan (RSML).

“Akibat yang terjadi, korban Chelsea mengalami luka cidera berat di kepalanya, korban Putri Amalia mengalami luka dan patah tulang tangan kanan dan kirinya serta kaki kanan. Lalu korban Putri Usfilla mengalami luka lecet pada tangan dan kakinya,” jelasnya. (red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar