STY Ubah Formasi di Indonesia vs Turkmenistan karena Pemain Cedera


Surabaya Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong akan mengubah formasi saat meladeni Turkmenistan menyusul cedera yang dialami sejumlah pemain.


Timnas Indonesia akan menjajal Turkmenistan dalam laga uji coba FIFA Matchday di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat (8/9).

"Gara-gara ada pemain cedera di liga, sekitar 4-5 pemain, jadi saya mengubah formasinya untuk besok," kata Shin, saat jumpa pers di Hotel Vasa, Surabaya, Kamis (7/9).

Beberapa pemain yang cedera di antaranya Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Dimas Drajad hingga Shayne Pattynama. Meski demikian, lanjut Shin, secara keseluruhan kondisi pemain Timnas Indonesia dalam keadaan baik dan siap untuk bertanding.

Hal itu diketahuinya setelah mendapatkan laporan dari asistennya, Choi In Cheol yang memimpin latihan Timnas Senior di Surabaya.

"Laporan dari Coach Choi di Surabaya, dan Coach Choi sampaikan ke saya tidak ada pemain yang bermasalah dan kondisi pemain semuanya bagus," ucapnya.

Shin sendiri tak bisa secara penuh memimpin latihan Timnas Indonesia di Surabaya karena harus hadir dalam training center Timnas U-23 di Solo. Oleh karena itu, Shin merasa dirinya kelelahan karena harus mondar-mandir Surabaya-Solo.

"Saya sangat capek, karena perjalanan lumayan jauh Solo dan Surabaya. Tapi tetap mental dan hati tetap senang, happy, karena Timnas U-23 itu perkembangannya sangat luar biasa," pungkasnya.

Turkmenistan yang akan jadi lawan Timnas Indonesia saat ini berada di posisi 138 ranking FIFA. Sementara tim Garuda ada di posisi 150 dunia. Kemenangan atas Turkmenistan bisa mendongkrak posisi Indonesia di ranking FIFA.(red.nr)


Posting Komentar

0 Komentar