Punya Kapasitas Pemimpin Hebat, Erick Thohir Dinilai Pas Jadi Pasangan Duet Prabowo


Jakarta, tjahaytimoer.net – Menteri BUMN Erick Thohir punya kans besar dapat diusung sebagai calon wakil presiden (cawapres) bagi Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto untuk Pilpres 2024. Prabowo-Erick Thohir menjadi pasangan yang makin mendorong kemajuan-kemajuan besar.

Peneliti Utama Political Weather Station (PWS), Sharazani mengatakan, Prabowo dan Erick Thohir menjadi sosok pemimpin kompeten. Prabowo sebagai Menteri Pertahanan sedangkan Erick Thohir menakhodai Kementerian BUMN.

“Mereka sama-sama anggota kabinet yang memperoleh raport bagus dari publik,” kata Sharazani dikutip Senin (11/9/2023).

Kondisi demikian, semakin dikuatkan dengan kinerja gemilang selama tiga tahun Menakhodai Kementerian BUMN. BUMN dibawanya berhasil mencatatkan laba kenaikan mulai dari Rp13 triliun di tahun 2020 menjadi Rp124 triliun di 2021 hingga Rp303 triliun pada 2022.

Sementara itu untuk Prabowo, tutur dia, begitu konsisten menghadirkan kinerja sangat positif selama memimpin Kementerian Pertahanan. Sejumlah terobosan dihadirkan mulai dari kunjungan militer negara Eropa, hingga menghadirkan alutsista Tangguh.

Prabowo - Erick Thohir menjadi sosok yang pantas berpasangan pada Pilpres mendatang. Keduanya begitu konsisten menunjukkan kinerja hebat dengan selalu mengutamakan kepentingan rakyat.

Karenanya tidak mengherankan jika Prabowo - Erick Thohir semakin mendapatkan citra positif dari semua kalangan masyarakat. Tingkat elektabilitas keduanya jika berpasangan mampu memenangkan pilpres mendatang.

“Elektabilitas individu sebagai Capres-Cawapres sudah cukup tinggi,” ungkapnya.

Melihat dari hasil survei Voxpol Center periode 24 Juli - 2 Agustus 2023. Pasangan Prabowo - Erick Thohir sukses meraih hasil kemenangan secara signifikan. Pada simulasi 3 pasangan, duet Prabowo - Erick Thohir meraih dengan angka 39,7 persen.

Erick Thohir Disebut Cawapres Terbaik di Mata Publik

Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Calon Wakil Presiden (Cawapres) terbaik di mata publik untuk diduetkan dengan Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto. Daya elektoral kuat Erick Thohir perbesar peluang kemenangan Prabowo di Pilpres 2024 mendatang.

“Erick Thohir adalah cawapres terbaik untuk Prabowo di mata publik,” kata Peneliti Utama Political Weather Station (PWS), Sharazani, Minggu (10/9/2023).

Sharazani mengatakan, karakteristik kepemimpinan Erick Thohir berhasil memikat mayoritas masyarakat. Sosok yang banyak disukai sehingga mudah diterima semua golongan yang ada di Tanah Air.

Keunggulan ceruk pemilih Erick Thohir, dia menambahkan, bakal mampu menjadi amunisi kuat bertarung pada Pilpres nanti. Hal tersebut tentu dapat untuk melengkapi ceruk pemilih Prabowo di samping sudah memiliki basis massa yang militan.

Karenanya menguatnya Erick Thohir menjadi cawapres Prabowo lantaran menjadi pasangan yang banyak disukai masyarakat. Tergambar jelas pada hasil simulasi capres-cawapres yang begitu konsisten tempati daftar teratas.

Misalnya melihat hasil survei Voxpol Center periode 24 Juli - 2 Agustus 2023. Pasangan Prabowo - Erick Thohir sukses meraih hasil kemenangan signifikan dengan angka 39,7 persen pada simulasi 3 pasangan. Duet Prabowo – Erick Thohir mampu untuk jauh dari pasangan di posisi kedua yakni Ganjar Pranowo – Khofifah dengan mendapatkan elektabilitas sebesar 27,5 persen. Kemudian Anies Baswedan – Ahmad Heryawan dengan 22,8 persen.

Begitu positifnya capaian elektabilitas keduanya tenttu makin menambah kuat modal Prabowo - Erick Thohir maju pada Pilpres mendatang. Keduanya menjadi duet ideal yang sangat diterima semua kalangan masyarakat "Jika dipasangkan dengan Prabowo elektabilitas Erick unggul sangat jauh dari Muhaimin dan Airlangga,” tandasnya.

Posting Komentar

0 Komentar