Prabowo Pertimbangkan Ridwan Kamil Jadi Cawapres

Jakarta, tjahaytimoer.net –  Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menjamu Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ridwan Kamil. Pertemuan digelar di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara 4, Jakarta, Rabu (13/9/2023).

Partai Gerindra mengakui sosok Ridwan Kamil dipertimbangkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Prabowo di pilpres 2024.

"Pak Ridwan Kamil namanya baik dan harum. Semua dipertimbangkan sebagai kemungkinan," ujar Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono dalam keterangannya, Kamis (14/9/2023).

Pertemuan Rabu malam itu, kata Budisatrio, merupakan silaturahmi antara Prabowo dan Ridwan Kamil. Prabowo diberikan cilok dari Bandung oleh Ridwan Kamil.

"Mereka makan malam bersama di ruang makan dan dapur Kartanegara, dibawain oleh-oleh cilok dari Bandung," kata Budi.

Menurut Budi, Prabowo dan Ridwan Kamil memiliki kesamaan. Keduanya sama-sama merupakan warga Jawa Barat. Ridwan Kamil merupakan gubernur Jawa Barat yang baru purnatugas.

"Pak Ridwan Kamil merupakan kader Golkar yang juga bagian dari Koalisi Indonesia Maju yang baru saja purnatugas sebagai gubernur Jawa Barat. Kebetulan Pak Prabowo juga warga Jabar," kata Budi.

Lalu, apakah Ridwan Kamil akan menjadi cawapres? Kata Budi, nama-nama kandidat yang akan menjadi cawapres Prabowo masih dimatangkan para ketua umum partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju.

"Pada saatnya pasti akan diumumkan," kata Budi.

Diketahui, Prabowo Subianto telah diusung oleh Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, dan PBB untuk maju di pilpres 2024 menjadi bakal capres.

Sementara itu, Ridwan Kamil yang juga sebagai Wakil Ketua Umum Partai Golkar tengah dipertimbangkan oleh PDIP untuk menjadi bakal cawapres Ganjar Pranowo.

Ketua Umum Partai Gerindra yang juga merupakan bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto mengunggah momen makan malam bersama mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Keduanya makan bersama di kediaman pribadi Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan.

Momen tersebut diunggah Prabowo Subianto di akun media sosial Instagram pribadinya @prabowo, pada Kamis (14/9/2023).

"Tuang sareng Kang Emil, hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna. Raos Pisan (Makan bareng Kang Emil, terima kasih atas oleh-oleh ciloknya. Gurih banget)," tulis Prabowo menyertai unggahan fotonya.

Dalam foto tersebut, tampak Prabowo mengenakan kemeja berwarna putih. Sementara Ridwan Kamil mengenakan jaket hitam.

Dari salah satu foto, terlihat Prabowo dan Ridwan Kamil duduk satu meja. Prabowo duduk berhadap-hadapan dengan Ridwan Kamil.

Dalam foto lainnya, terlihat Ridwan Kamil dan Prabowo berbincang-bincang.

Kemudian, salah satu foto juga menunjukkan dua mangkok berisi cilok. Dan pada foto lainnya juga terlihat Prabowo mengantar Ridwan Kamil sampai ke pintu keluar.

(red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar