Meriahkan Pildun U-17, Pemkot Surabaya Gelar Lomba Sepakbola Antarkampung

Surabaya, tjahaytimoer.net –Pemkot Surabaya bakal menggelar kompetisi sepakbola antarkampung. Kompetisi ini untuk memeriahkan ajang Piala Dunia U-17 yang berlangsung November mendatang.


Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengatakan kompetisi akan digelar di Stadion Gelora Bung Tomo. Ia berharap kompetisi itu bisa mendatangkan banyak penonton.

Eri menambahkan perlombaan sepak bola antarkampung ini mulai diadakan bulan ini. Ia mengaku perlombaan ini telah mendapatkan persetujuan dari FIFA maupun PSSI.

"Kita sudah rapat dengan FIFA, PSSI kita boleh melakukan perlombaan setelah tanggal 15 September, setelah pengumuman," kata Eri saat ditemui detkikJatim, Kamis (13/9/2023).

Selain perlombaan sepak bola, para UMKM juga akan mulai melakukan pembuatan merchandise Piala Dunia U-17. Sehingga bisa menjadi buah tangan bagi penonton maupun wisatawan asing yang meramaikan event sepak bola internasional di Kota Pahlawan.

"Termasuk UMKM, pembuatan maskot setelah tanggal 15 September, hasil rapatnya begitu," ujarnya.

Saat Stadion GBT menjadi salah satu venue Piala Dunia U-17, Eri berharap tim yang bertanding di Surabaya bisa menarik banyak penonton. Dengan begitu, tentunya akan banyak penonton dari dalam dan luar negeri yang berkunjung dan membantu perekonomian kota.

"Dan semoga yang main di Surabaya tim yang banyak penontonnya," harapnya.(red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar