Indonesia Bekuk Turkmenistan 2-0 di Stadion GBT Surabaya

 


Surabaya, tjahaytimoer.net –  Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan  meyakinkan dengan skor 2-0 melawan Turkmenistan dalam pertandingan FIFA Matchday yang digelar di Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya pada Jumat (8/9/2023). Gol-gol kemenangan ini dicetak oleh Dendy Sulistyawan dan Egy Maulana Vikri.

Kemenangan ini membawa dampak positif terhadap peringkat FIFA Timnas Indonesia yang diprediksi akan mengalami kenaikan. Hal ini tidaklah mengherankan mengingat bahwa Indonesia berhasil mengalahkan Turkmenistan yang berada 12 peringkat di atas mereka sebelum pertandingan ini. Sebelumnya, Indonesia berada di peringkat 150 sementara Turkmenistan berada di peringkat 138.

Pertandingan ini berlangsung dengan semangat tinggi di depan pendukung setia Indonesia. Timnas Indonesia terus mengancam gawang Turkmenistan dengan tendangan dari jarak jauh. Meskipun usaha Saddil Ramdani belum membuahkan hasil, Dendy Sulistyawan berhasil mencetak gol pada menit ke-19.

Timnas Indonesia juga berhasil memanfaatkan situasi bola mati untuk mencetak gol, meskipun upaya Marc Klok yang diikuti oleh Jordi Amat belum berhasil.

Namun, Turkmenistan tidak tinggal diam dan mencoba membalas. Tagayev Elman mengancam pertahanan Indonesia dan melepaskan tembakan, tetapi sayangnya tembakannya meleset.

Skor 1-0 tetap bertahan hingga akhir babak pertama dalam pertandingan seru ini antara Indonesia dan Turkmenistan.

Pada babak kedua, pertandingan berlanjut dengan ketegangan yang sama. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, melakukan perubahan dengan memasukkan Egy Maulana Vikri dan Stefano Lilipaly untuk meningkatkan serangan timnas.

Perubahan tersebut akhirnya membuahkan hasil di menit ke-90+1, ketika dua pemain pengganti, Stefano Lilipaly dan Egy Maulana Vikri, berkolaborasi untuk mencetak gol kedua, memperbesar keunggulan Indonesia.

Gol tersebut datang terlambat, membuat Turkmenistan kehilangan semangat untuk mengejar ketinggalan. Kemenangan ini menjadi kemenangan pertama Indonesia dalam ajang internasional sejak mereka berhasil mengalahkan Burundi pada bulan Maret tahun sebelumnya.

Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia berhasil mencatatkan prestasi yang membanggakan dalam pertandingan internasional mereka. (red.IY)

Berikut adalah susunan pemain dari kedua tim dalam pertandingan ini:

Indonesia:
Nadeo Argawinata (kiper)
Sandy Walsh
Jordi Amat
Alfeandra Dewangga
Asnawi Mangkualam
Marc Klok
Ricky Kambuaya
Edo Febriansah
Saddil Ramdani
Dendy Sulistyawan
Adam Alis

Turkmenistan:
Baba Yev Batyr (kiper)
Annagulyyev Guychmyrat
Bashimov Abdy
Mammedov Tbayym
Soyunov Shihrat
Annatev Myrat
Ballakov Velmyrat
Mingazov Ruslan
Ramurkin Ilya
Tagatev Elman
Tirkishov Shanazar

Posting Komentar

0 Komentar