Heboh Pendaftaran Uji Coba Gratis Kereta Cepat Banjir Keluhan, Ini Biang Keroknya!


Jakarta, tjahayatimoer.net -  Uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung terus berjalan. Kemarin, pendaftaran uji coba gratis Kereta Cepat yang bakal diberi nama Whoosh itu dibuka untuk tahap kedua, alias untuk keberangkatan uji coba gratis dari tanggal 25-30 September 2023.

Namun, masyarakat justru banyak yang mengeluhkan pendaftaran di situs https://ayonaik.kcic.co.id/ tak bisa dilakukan. Keluhan ini banjir di media sosial.

Banyak masyarakat yang mengaku tak bisa mengakses tanggal uji coba hingga melakukan pengecekan jadwal. Beberapa bahkan kesulitan membuka tautan pendaftaran uji coba Kereta Cepat.

Ketika dicoba untuk mengakses tautan tersebut siang ini, Minggu (24/9/2023), memang benar adanya keluhan yang disampaikan masyarakat. Website sempat bermasalah tak bisa dibuka. Ketika bisa dibuka pun pendaftaran tak bisa dilakukan, karena berkali-kali pilihan jadwal kereta tak bisa diakses.

Ketika dikonfirmasi, Corporate Secretary KCIC, Eva Chairunisa mengatakan masalah-masalah yang terjadi pada tautan pendaftaran karena animo masyarakat yang begitu tinggi dan di saat yang bersamaan mengakses tautan kereta cepat. Hal itu membuat website menjadi bermasalah.

"Memang animo masyarakat sangat tinggi di waktu yang bersamaan untuk mencoba registrasi untuk ikut ujicoba Kereta Cepat," kata Eva.

Kuota Uji Coba Habis
Malah kata Eva, saat ini sebetulnya kuota uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung dengan keberangkatan dari Stasiun Halim Jakarta Timur pada tanggal 25-30 September sudah habis.

Pihaknya pun meminta maaf apabila ternyata uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung tak bisa mengakomodasi keinginan seluruh masyarakat yang mau mencobanya.

"Kami mohon maaf memang uji coba ini tidak mungkin mengakomodir seluruh masyarakat karena memang kuota terbatas," ungkap Eva.

Kegiatan uji coba Kereta Cepat tidak berbayar bersama penumpang ini akan dilakukan hingga 30 September 2023 dengan kuota terbatas yakni 500 tempat duduk untuk setiap perjalanan kereta cepat.

Selama masa uji coba terbatas kereta cepat dengan penumpang berlangsung, setiap harinya KCIC menyediakan 4 jadwal perjalanan pulang pergi (PP) sehingga total terdapat 8 perjalanan KA yang beroperasi setiap harinya selama masa ujicoba yang akan berlangsung hingga 30 September 2023.

(red.NR)

Posting Komentar

0 Komentar