Hasil Hong Kong Open: Lepas Kutukan, Fajar/Rian Menang di Laga Pertama

Jakarta, tjahaytimoer.net – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berhasil mengalahkan Su Ching Heng/Ye Hong Wei di babak pertama Hong Kong Open dengan skor 21-14, 21-18. Mereka mengakhiri kutukan kalah di laga pertama dalam dua turnamen terakhir.


Sebelum Hong Kong Open, Fajar/Rian tengah berada dalam situasi sulit. Pasalnya mereka dua kali kalah beruntun di laga pertama yang mereka mainkan di sebuah turnamen.

Pada Kejuaraan Dunia, Fajar/Rian kalah di babak 32 besar saat bertemu Lee Jhe Huei/Yang Po Hsuan. Tren itu berlanjut di China Open pekan lalu ketika mereka tumbang di hadapan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di babak pertama.

Kini tren buruk itu telah berhasil dihentikan oleh Fajar/Rian. Fajar/Rian sukses mengalahkan Su/Ye dan melangkah ke babak 16 besar Hong Kong Open.

Fajar/Rian sempat memimpin dengan skor 2-0 di awal gim pertama dan kemudian berlanjut menjadi 3-1. Namun Su/Ye kemudian bisa merebut empat poin beruntun dan berbalik unggul 5-3.

Keunggulan Su/Ye terus berlanjut dan mereka sempat memperlebar selisih poin menjadi tiga angka pada kedudukan 10-7. Fajar/Rian sukses menekan Su/Ye dan merebut dua poin beruntun namun kemudian smes keras dari Ye Hong Wei membuat skor menjadi 11-9 untuk keunggulan ganda Taiwan tersebut.

Situasi kemudian berubah drastis selepas interval. Permainan Fajar/Rian menjadi lebih baik sedangkan Su/Ye justru malah banyak melakukan kesalahan sendiri.

Fajar/Rian langsung merebut enam poin dan berbalik memimpin 16-10. Fajar/Rian terus melaju dan meraih game point di angka 20-13.

Fajar/Rian sempat gagal di kesempatan pertama game point. Namun servis Ye Hong Wei yang dinyatakan fault kemudian mengantarkan Fajar/Rian memenangkan gim pertama dengan skor 21-14.

Memasuki gim kedua, Fajar/Rian sempat tertinggal 0-2 di awal pertandingan. Namun Fajar/Rian bisa mencatat tiga poin beruntun dan unggul 3-2.

Fajar/Rian jauh meninggalkan Su/Ye setelah merebut lima poin beruntun yang membuat mereka memimpin 8-4. Skor kembali sempat rapat di angka 9-8 tetapi Fajar/Rian bisa menutup interval dengan keunggulan 11-8 lewat raihan dua poin beruntun.

Fajar/Rian kembali menunjukkan level permainan yang meningkat setelah interval. Fajar/Rian sukses menciptakan selisih enam poin pada angka 15-9.

Setelah sempat berada di atas angin, Fajar/Rian kembali emndapat tekanan dari Su/Ye. Su/Ye berhasil mengejar dan memanhkas selisih poin hanya tinggal dua angka pada kedudukan 15-17. Selisih poin berubah jadi satu angka pada kedudukan 18-17 lalu 19-18.

Di tengah situasi sulit, Fajar/Rian berhasil memenangkan reli cepat yang terjadi di poin berikutnya. Mereka meraih match poin di angka 20-18.

Fajar/Rian langsung berhasil menekan begitu permainan dimulai. Serangan bergelombang Fajar/Rian sekaligus menyelesaikan laga dengan skor 21-18.(red.IY)

Posting Komentar

0 Komentar