Hasil China Open: Kalahkan Pram/Yere, Fikri/Bagas ke Perempat Final


Jakarta Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mengalahkan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan pada babak kedua China Open 2023 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Kamis (7/9) malam.

Duel dua penghuni pelatnas Cipayung berlangsung ketat. Serangan silih berganti dilancarkan Pramudya/Yeremia dan Fikri/Bagas.

Pertandingan berlangsung dengan tempo cepat. Tak banyak butuh waktu lama bagi kedua pasangan meraih poin yang berasal dari serangan atau kesalahan lawan.

Interval gim pertama terjadi hanya dalam waktu enam menit. Fikri/Bagas memimpin dengan skor 11-10. Keunggulan pasangan peringkat 13 dunia itu kian menjauh setelah rehat.

Fikri/Bagas sempat memimpin 17-11. Pramudya/Yeremia berupaya mengejar, namun gagal menghentikan laju rekan senegara yang kemudian menyudahi gim pertama dengan skor 21-16.

Awal gim kedua berjalan tidak seketat gim pertama. Fikri/Bagas memimpin 5-1, namun perlahan Pramudya/Yeremia membuat laga menjadi hangat dengan sinyal kebangkitan yang menyala.

Fikri/Bagas tak lengah dan terus menyerang sehingga perolehan poin kembali sengit seperti gim pertama. Setelah memimpin 11-10 pada saat interval, Fikri/Bagas kembali 'menginjak pedal gas'.

Pasangan yang pernah merasakan gelar All England 2022 itu menjauh dari skor 13-10 menjadi 18-12. Pada skor 18-12, Pramudya sempat menerima perawatan medis berupa semprotan pereda rasa nyeri.

Setelah laga kembali berlanjut, Fikri/Bagas meraih tiga poin tanpa putus dan memastikan kemenangan 21-12 pada gim kedua.

Fikri/Bagas menjadi satu-satunya wakil Indonesia di sektor ganda putra. Tiga pasangan Merah Putih lainnya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, sudah kalah di babak pertama.(red.nr)

Posting Komentar

0 Komentar