Hasil China Open: Apriyani/Fadia Heroik Sikat Ganda Korea

Jakarta Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menampilkan performa yang heroik saat menghadapi Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong pada babak kedua China Open 2023 di Olympic Sports Center Gymnasium, Changzhou, Kamis (7/9).


Satu-satunya wakil Indonesia tersisa di sektor ganda putri mempertontonkan permainan menyerang saat menghadapi wakil Korea Selatan. Menghadapi serangan Apriyani/Fadia, Jeong/Kim tampil ulet.

Apriyani/Fadia yang sempat memimpin 3-1 kemudian tertinggal 4-6. Dalam laga yang diwarnai reli-reli panjang itu, Apriyani/Fadia tampak menikmati pertandingan dengan adu pukul dalam durasi lama. Apriyani/Fadia menyamakan kedudukan menjadi 6-6.

Setelah itu Apriyani/Fadia mengemas keunggulan 11-7 pada interval gim pertama. Gaya Apriyani/Fadia yang energik tetap terjaga selepas jeda, namun Jeong/Kim juga terus menyajikan perlawanan yang solid.

Jarak empat poin dipangkas Jeong/Kim menjadi dua poin saja. Dari kedudukan 12-8, Apriyani/Fadia memimpin 13-11. Kedua pasangan silih berganti meraih poin sehingga tercipta jarak dua hingga tiga poin. Setelah skor 15-13, Apriyani/Fadia bisa meraih dua poin beruntun dan memimpin 17-13.

Menjelang poin kritis, Apriyani/Fadia tak membuat kesalahan dan kemudian memimpin 20-14. Setelah dua kali gagal memanfaatkan game point lantaran gagal menyeberangkan kok, Apriyani/Fadia menuntaskan gim pertama setelah pengembalian Jeong/Kim melebar. Apriyani/Fadia menang 21-16 pada gim pertama.

Pertandingn yang sengit kembali terulang di gim kedua. Apriyani/Fadia dan Jeong/Kim berulang kali mengemas angka yang sama dalam reli yang menguras energi. Baru setelah skor 9-9, Apriyani/Fadia bisa meraih dua poin beruntun.

Setelah jeda, Apriyani/Fadia terus dibuntuti Jeong/Kim. Kesalahan yang dibuat Apriyani/Fadia membuat Jeong/Kim bisa menyalip. Tertinggal 13-14, pasangan Indonesia itu terus berupaya menempel ganda peringkat 12 dunia tersebut.

Berulang kali menyamakan kedudukan dan berkali-kali pula ditinggal Kim/Jeong dalam perolehan poin, Apriyani/Rahayu terus memberi tekanan secara konstan.

Usai tertinggal 17-18, Apriyani/Rahayu bisa meraih empat poin beruntun dan menuntaskan laga dengan skor 21-18.(red.nr)

Posting Komentar

0 Komentar