Hari Ketiga di IKN, Jokowi Akan Tinjau Pembangunan Jalan dan "Ground Breaking" Hotel



JAKARTA, tjahayatimoer.net - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melanjutkan kunjungan kerja hari ketiga di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Sabtu (23/9/2023). 

Sebelum memulai kegiatan, Presiden terlihat melaksanakan sarapan bersama sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju yang ikut bermalam di IKN. 

Dilansir siaran pers Sekretariat Presiden, Sabtu, para menteri tersebut adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono. 

Presiden dan para menteri pun tampak akrab berbincang sambil menikmati teh dan kopi hangat di tengah udara pagi yang sejuk setelah hujan di IKN.

Dalan kunjungan kerja hari ketiganya ini, Presiden Jokowi diagendakan untuk melaksanakan peletakan batu pertama atau ground breaking hotel yang berlokasi di kawasan IKN. 

Setelahnya, Jokowi akan meninjau lokasi Inpres Jalan Daerah (IJD) Paket 1 Pembangunan Jalan Akses ke Wisata Goa Batu Tapak Raja di Desa Agro Mulyo, Kecamatan Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara. 

Kemudian, Kepala Negara akan menuju ke Bandara Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan untuk bertolak menuju kota selanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Presiden Jokowi telah berada di IKN sejak Kamis (21/9/2023). 

Pada Kamis, Presiden melakukan ground breaking pembangunan Hotel Nusantara Bintang Lima. 

Kemudian, pada Jumat, Jokowi melakukan sejumlah kegiatan, yakni memasang modul pertama Garuda dan meninjau area pembangunan Istana Negara di IKN. 

Selanjutnya, melakukan ground breaking pusat latihan sepak bola nasional dan Rumah Sakit Abdi Waluyo, hingga menyaksikan pergelaran musik "Malam Apresiasi Nusantara".

(red.NR)

Posting Komentar

0 Komentar