Hari Ini, PSI Akan Serahkan Kartu Tanda Anggota ke Kaesang


Solo, tjahayatimoer.net -  Ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Solo Antonius Yogo Prabowo mengatakan penyerahan kartu tanda anggota atau KTA PSI kepada Kaesang Pangarep hari ini, Sabtu, 23 September 2023. Penyerahan KTA untuk suami Erina Gudono itu akan dilakukan oleh jajaran DPP PSI di Sumber, Kecamatan Banjarsari, Solo yang beralamat di Jalan Kutai Utara Nomor 1, sekitar pukul 11.00 WIB. 

"Besok (hari ini) jam 11.00 siang, jajaran DPP akan ke rumah kediaman Bapak (Presiden Jokowi)," ujar Yogo kepada Tempo saat dimintai konfirmasi, Jumat, 22 September 2023. 

Yogo mengatakan DPD PSI Kota Solo sudah melakukan serangkaian persiapan untuk mendukung agenda itu. “Teman-teman media Jakarta sudah diinfokan agenda itu. Kami siapkan lotisan di Posko Pemenangan,” tuturnya. 

Ditanya siapa saja yang masuk dalam rombongan DPP PSI yang akan datang ke kediaman Presiden Jokowi di Sumber, Yogo menyebut akan ada para tokoh sentral. Namun Ia mengaku belum mendapat informasi detail siapa yang akan menerima penyerahan KTA tersebut.

"Untuk teknis penyerahan besok seperti apa, siapa yang akan menerima penyerahan KTA ini, kami belum dapat informasi pasti,” kata dia.

Sebelumnya, Yogo telah memastikan bahwa putra bungsu Presiden Jokowi itu bergabung dengan PSI. Yogo menegaskan suara dalam video sosok "Mawar" di akun media sosial PSI sejak Rabu, 20 September 2023 kemarin, adalah suara suami Erina Gudono itu. 

"Sosok "Mawar" dalam video itu ya benar suara Mas Kaesang, karena sudah demikian jelas ya," ujar Yogo ketika ditemui wartawan, Kamis, 21 September 2023.

Yogo mengungkapkan bergabungnya Kaesang dengan PSI sebenarnya telah melalui pembicaraan panjang antara jajaran DPP PSI dengan Kaesang maupun berbagai pihak yang terkait dan pihak-pihak di belakang Kaesang. Setelah pembicaraan itu, dilakukan pembuatan video Kaesang dalam sosok "Mawar".  

"Kemarin sore jam 18.00 resmi dirilis video bergabungnya Mas Kaesang yang menggunakan nama samaran "Mawar" ke PSI. Ditandai dengan latar belakang ada logo PSI. Video diunggah di IG PSI maupun Facebook," bebernya. 

Bergabungnya Kaesang dengan PSI menurut Yogo merupakan kebanggaan bagi PSI yang notabene sebuah partai politik (parpol) yang beranggotakan anak-anak muda yang kemungkinan sering dianggap sebagai anak ingusan. 

"Bergabungnya Mas Kaesang menjadi hal yang membanggakan bagi kami. Sosok anak muda yang bergabung dengan kami, sebagai parpol yang terdiri dari hanya anak-anak muda, anak-anak kecil, anak-anak ingusan," ungkap dia. 

Lebih lanjut Yogo mengungkapkan alasan dalam video Kaesang menggunakan nama Mawar, bukan nama sebenarnya, agar mampu menarik perhatian publik. Terbukti video itu viral dan menjadi trending topik sejak diunggah. 

"Alasan muncul nama samaran Mawar itu karena mawar merupakan simbol partai kami. Video itu sendiri sudah dikonsep dengan matang agar bisa menampilkan apa yang bikin menarik orang. Memang dicoba sesuatu hal yang beda, yang menarik dan memantik rasa penasaran publik. Dan sesuai yang kami rencanakan, video itu meledak, jadi heboh dan trending sampai hari ini. Melalui video itu kami juga ingin sampaikan bahwa politik itu bisa dibikin asyik," katanya. 

Yogo menyatakan ke depan PSI akan memberikan kejutan-kejutan baru termasuk dengan bergabungnya Kaesang dengan parpol tersebut. Ia mengatakan PSI memiliki agenda penyerahan kartu tanda anggota (KTA) untuk Kaesang. "Ditunggu kejutan selanjutnya," ucap dia. 

Yogo juga sempat menyinggung bahwa Kaesang setelah resmi bergabung dengan PSI akan masuk sebagai anggota terlebih dulu. Setelah itu akan ada pembicaraan lebih lanjut di jajaran pimpinan PSI untuk posisi Kaesang. 

"Sesuai dengan KTP Mas Kaesang sekarang, beliau secara administrasi mendaftar lewat DPD PSI Jaksel (Jakarta Selatan). Penyerahan KTA oleh DPP karena kita benar-benar bersyukur dengan bergabungnya Mas Kaesang dengan PSI ini ya. (Apakah Kaesang akan masuk di DPD Jaksel?) Kalau sekelas Mas Kaesang tentu akan (masuk) DPP ya. Tapi untuk fix-nya nanti dengan DPP," ucap dia. 

(red.NR)

Posting Komentar

0 Komentar